Jumat 09 Oct 2020 11:32 WIB

Tottenham Tunggu Kepastian Kondisi Reguilon

Reguilon cedera saat membela Spanyol melawan Portugal dalam laga persahabatan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Sergio Reguilon
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Sergio Reguilon

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Tottenham Hotspur menanti perkembangan kondisi Sergio Reguilon. Bek sayap kiri Tottenham itu terlihat kesakitan saat membela Spanyol dalam laga persahabatan kontra Portugal, Kamis (8/10) WIB. Tempatnya digantikan Juan Gaya. Laga yang berlangsung di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, berakhir imbang 0-0.

Mantan bek Sevilla itu dilaporkan mengalami cedera dan terpaksa mengakhiri laga tersebut pada menit ke-46. Ini menjadi kabar buruk buat Tottenham. Pasalnya, Reguilon merupakan rekrutan teranyar The Lilywhites pada bursa transfer awal musim ini. Pemain yang melakoni masa peminjaman di Sevilla pada sepanjang musim lalu tersebut ditebus Spurs dari Real Madrid dengan nilai transfer mencapai 30 juta poundsterling.

Baca Juga

"Reguilon terlihat kesakitan dan berjalan terpincang-pincang saat keluar lapangan di laga tersebut. Jika masalahnya lebih serius dari sekedar cedera ringan, maka pelatih Spurs, Jose Mourinho, tentu akan sangat kecewa," tulis laporan Daily Mail, Jumat (9/10).

Kendati nantinya Reguilon terhindar dari cedera parah, pemain berusia 23 tahun itu akan mengalami masalah tersendiri terkait kebugaran akibat cedera ringan tersebut. Kondisi ini dikhawatirkan mengganggu performa Reguilon bersama Tottenham. Terlebih, Reguilon dinilai mampu memberikan kesan positif saat melakoni laga debutnya bersama tim asal London Utara tersebut.

Jebolan akademi sepak bola Real Madrid itu mampu mencatatkan assist di laga perdananya bersama Spurs, tepatnya saat menyingkirkan Chelsea pada putaran keempat Piala Liga Inggris, akhir pekan lalu. Di laga tersebut, Reguilon dipercaya tampil penuh selama 90 menit. 

Setelah sempat diturunkan selama 15 menit di partai menghadapi Maccabi Haifa di pentas Liga Europa, tengah pekan lalu, Reguillon kembali bermain penuh dala laga kontra Manchester United, akhir pekan lalu. 

Reguilon langsung menjadi pilihan utama Mourinho untuk mengisi posisi bek kiri. Ia menggeser Ben Davies, yang sebelumnya menjadi pilihan utama. Kehadiran Reguilon kian memantapkan keputusan Spurs melepas Danny Rose.

Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, berharap, Reguilon tidak mengalami cedera yang parah. "Dokter tim masih akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut soal kondisi yang dialami Reguillon. Saya harap, kondisinya tidak terlalu parah," tutur Enrique seperti dilansir Daily Mail seusai laga kontra Portugal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement