Jumat 09 Oct 2020 12:57 WIB

Cedera Paha, Mendy Terancam Absen dari Skuat Chelsea

Mendy mengalami cedera paha kanan saat melakoni latihan bersama timnas Senegal.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Kiper Chelsea dan tim nasional Senegal, Edouard Mendy.
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Kiper Chelsea dan tim nasional Senegal, Edouard Mendy.

REPUBLIKA.CO.ID, RABAT -- Baru dua kali tampil membela Chelsea setelah direkrut dari Rennes, Edouard Mendy terancam absen di sejumlah laga the Blues berikutnya. Penjaga gawang asal Senegal itu mengalami cedera paha kanan saat melakoni latihan bersama timnas Senegal di Rabat, Maroko, Rabu (7/10) waktu setempat.

Rencananya, Mendy akan diturunkan saat Senegal menghadapi Maroko di laga persahabatan, Jumat (9/10) waktu setempat. Namun, akibat mengalami cedera paha kanan di sesi latihan, Mendy harus meninggalkan pemusatan latihan timnas Senegal.

Setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit di Rabat, penjaga gawang berusia 28 tahun itu akan kembali ke London guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut dengan tim medis Chelsea.

''Mendy telah meninggalkan kamp latihan timnas. Mendy akan kembali ke klubnya (Chelsea). Di sana, Mendy akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut terkait cederanya tersebut. Federasi Sepak Bola Senegal berharap, dia bisa segera pulih,'' tulis pernyataan resmi Federasi Sepak Bola Senegal, Jumat (9/10) WIB.

Akibat cedera ini, Mendy pun diragukan untuk bisa tampil memperkuat Chelsea di laga berikutnya. The Blues dijadwalkan menjamu Southampton pada pekan kelima Liga Primer Inggris, Sabtu (17/10) waktu setempat. Tiga hari berselang setelah laga kontra the Saints, The Blues akan menghadapi Sevilla di putaran grup Liga Champions pada Selasa (20/10) waktu setempat.

Padahal, Mendy tengah diplot sebagai penjaga gawang utama the Blues. Inkonsistensi performa kiper asal Spanyol, Kepa Arrizabalaga, membuat manajemen Chelsea rela merogoh kocek sedalam 22 juta poundsterling demi bisa merekrut eks kiper Reims tersebut, pada akhir bulan lalu. Mendy diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Penjaga gawang yang membawa Rennes finis di tempat ketiga Ligue 1 musim lalu itu dinilai tampil cukup impresif di dua laga awalnya bersama Chelsea. Di laga debutnya bersama Chelsea, tepatnya saat menghadapi Tottenham Hotspur, Mendy gagal menjaga catatan clean sheet selama 90 menit laga. The Blues akhirnya disingkirkan Spurs di ajang Piala Liga Inggris, tengah pekan lalu.

Namun, penampilan solid mampu ditunjukkan Mendy kala menggantikan Kepa di starting line-up Chelsea di laga kontra Crystal Palace pada pekan kelima Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu. Di laga debutnya di kancah Liga Primer Inggris tersebut, Mendy sukses mencatatkan clean sheet.

Ujungnya, the Blues mencukur The Eagles, 4-0. Sayangnya, peluang Mendy untuk bisa melanjutkan performa apik ini di laga Chelsea berikutnya sedikit terganggu dengan cedera paha kanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement