Jumat 09 Oct 2020 21:18 WIB

Eduardo Camavinga Tampil Mengesankan Bersama Prancis

Camavinga mencatatkan debutnya bersama timnas saat Prancis menghadapi Kroasia

Rep: Hartifiany Praisa/ Red: Agung Sasongko
Pemain muda Rennes, Eduardo Camaviga tampil mengesankan di Ligue 1.
Foto: EPA-EFE
Pemain muda Rennes, Eduardo Camaviga tampil mengesankan di Ligue 1.

REPUBLIKA.CO.ID,  PARIS -- Pemain muda Rennes, Eduardo Camaviga tampil mengesankan di Ligue 1. Dia pun menjadi sebagai salah satu pemain termuda yang bermain untuk tim nasional Prancis.

Dilansir dari laman AS, Camavinga mencatatkan debutnya bersama timnas saat Prancis menghadapi Kroasia di Nations League UEFA pada 8 September lalu. Dia pun menjadi pemain termuda yang mencetak gol di laga internasional di usia 17 tahun 11 bulan saat menghadapi Ukraina pada Kamis (8/10).

Baca Juga

Usai laga persahabatan internasional itu, pelatih Prancis, Didier Deschamps khawatir jika menuntut terlalu banyak dari Camavinga. Dia mengakui bahwa pemain mudanya membuatnya sulit jika tidak memilihnya.

"Saya tidak benar-benar ingin mengeluarkannya dari skuad mengingat bagaimana dia bermain. Dia masih muda dan saya pikir dia cukup bagus dan itulah mengapa dia bermain. Dia perlu menunjukkan keahliannya di lapangan bahkan jika kita tidak meminta terlalu banyak juga," kata Deschamps.

Pemain kelahiran 2002 ini dipilih oleh Zinedine Zidane dan Juni Calafat yang sering menjaring pemain muda sebagai pemain masa depan di Real Madrid. Namun rennes mempertahankannya karena bermain di Liga Champions.

Dengan prestasinya kini, Real Madrid harus berjuang untuk mendapatkan Camavinga karena klub lain sudah tertarik dengannya. Sebut saja Paris Saint Germain, Bayern Munich, dan Juventus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement