Ahad 11 Oct 2020 03:18 WIB

AC Milan Dilaporkan Capai Kesepakatan dengan Florian Thauvin

Florian Thauvin dikabarkan menolak memperpanjang kontrak dengan Marseille.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
Florian Thauvin
Foto: EPA/CIRO FUSCO
Florian Thauvin

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kesebelasan Italia AC Milan dilaporkan telah mencapai kesepakatan lisan untuk menandatangani penyerang sayap Olympique Marseille, Florian Thauvin, yang akan menjadi agen bebas pada musim panas tahun depan. Menurut Todo Fichajes, dan Footmercato dikutip Football Italia, Ahad (11/10) persyaratan dasar telah diterima antara klub dan pemain asal Prancis.

Kontrak Thauvin bersama Marseille pun akan berakhir pada Juni 2021. Sang pemain dikabarkan menolak untuk memperpanjang kontrak dengan klub peraih satu titel Liga Champions.

Baca Juga

Dengan demikian, Thauvin berhak menjalin hubungan pra-kontrak dengan klub mana pun. Tim berjuluk i Rossoneri mengambil langkah cepat untuk mengamankan eks penggawa Newcastle United.

Thauvin telah berusia 27 tahun, dan memiliki 10 caps bersama timnas Prancis, di mana ia hanya mencatatkan satu gol. 

Thauvin memulai karier bersama Grenoble pada 2011, tetapi penampilan paling menjanjikannya adalah saat memperkuat Marseille pada musim 2013 hingga 2015 sebelum merapat ke klub Liga Primer Inggris Newcastle United pada 2015. Ia kembali lagi ke Stade Velodrome, markas Marseille, pada 2016 silam.

Kehadiran Thauvin dapat memperdalam skuat Milan di bawah besutan Stefano Pioli. Pasalnya, tim pemilik 18 gelar Scudetto memang membutuhkan sosok penyerang sayap kanan, dan juga bek tengah untuk mendamping kapten Alessio Romagnoli. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement