Selasa 13 Oct 2020 06:25 WIB

Tidak Fit, De Bruyne Dipulangkan Timnas Belgia ke City

De Bruyne bukan satu-satunya sosok yang tumbang di jeda internasional.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Aksi Kevin de Bruyne saat memimpin Belgia kontra Inggris akhir pekan lalu.
Foto: EPA-EFE/Ian Walton
Aksi Kevin de Bruyne saat memimpin Belgia kontra Inggris akhir pekan lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kevin De Bruyne dikabarkan tidak cukup fit untuk membela timnas Belgia menghadapi Eslandia di ajang UEFA Nations League, Rabu (14/10) mendatang. Ia pun dipulangkan ke klubnya, Manchester City. 

De Bruyne adalah salah satu dari sekian banyak pemain yang harus bertugas memperkuat negara di level internasional, meski Liga Primer Inggris baru berjalan dalam hitungan  pekan. 

"De Bruyne sudah kembali ke klubnya. Ia tidak cukup fit untuk menghadapi Eslandia," tulis akun resmi timnas Belgia melalui Twitter, Selasa (13/10). 

Belum dapat dipastikan penyebab kepulangan De Bruyne ke Kota Manchester. Dalam laporan 101 Great Goals, Selasa (13/10), gelandang berusia 29 tahun itu dikabarkan terlalu kelelahan. 

De Bruyne bukan satu-satunya pemain Liga Primer Inggris yang harus tumbang akibat jeda internasional. Rekrutan anyar Chelsea, Edouard Mendy, pemain Spurs Sergio Reguilon, dan bek Manchester United Eric Bailly juga harus menepi lebih lama karena cedera. 

De Bruyne sudah tampil saat Belgia melawan Inggris, Ahad (11/10) lalu. Dalam laga itu, ia bermain 73 menit di bawah kendali pelatih Roberto Martinez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement