Selasa 13 Oct 2020 13:34 WIB

Puyol Sempat Memikirkan Duet dengan Maldini di Milan

Puyol sebenarnya sangat ingin mengakhiri karier di Italia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Carles Puyol
Foto: ap
Carles Puyol

REPUBLIKA.CO.ID,

MILAN -- Carles Puyol menghabiskan seluruh karirnya bersama Barcelona. Ia legenda hidup Raksasa Katalan.

Kini Puyol telah gantung sepatu. Siapa sangka saat masih berpetualang di jagat lapangan hijau, yang bersangkutan berpeluang bergabung dengan AC Milan.

Puyol mengakui hal itu, saat menerima penghargaan di Festival Dello Sport. Ia sempat memikirkan bakal berduet dengan Paolo Maldini di lini belakang Rossoneri.

"Dia idola saya. Saya akan sangat senang jika menutup karier saya di Italia," kata sosok berusia 42 tahun ini, dikutip dari Football Italia, Selasa (13/10).

Pada akhirnya dia tidak kemana-mana. Puyol tetap setia bersama El Barca.

Ia meraih segalanya dalam balutan kostum Blaugrana. Berbagai trofi tersebut, di antaranya enam gelar La Liga Spanyol, dan tiga trofi Liga Champions.

"Saya mendapat tawaran dari klub Inggris dan Italia, tetapi ketika klub anda juga menjadi rumah anda, maka anda tidak berpikir memakai jersey tim lain," ujar Puyol.

Total 15 musim Puyol berseragam Barcelona. Sejauh itu, ia tampil dalam 593 laga di berbagai ajang dan mencetak 18 gol.

Ia salah satu kapten kharismatik El Barca. Ia menjadi bagian dari generasi emas Blaugrana bersama Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Lionel Messi.

Tak hanya di level klub, Puyol juga berprestasi ketika membela tim nasional Spanyol. Ia turut membantu La Roja memenangkan Piala Eropa 2008 dan 2012, serta Piala Dunia 2010.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement