Rabu 14 Oct 2020 06:44 WIB

Robert Puas dengan Perkembangan Pemain Muda Persib

Keempatnya mendapatkan kontrak untuk tim senior.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung mempromosikan empat pemain Diklat Persib. Keempatnya mendapatkan kontrak hingga akhir musim Liga 1 2020.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts puas atas perkembangan pemain mudanya. Menurut dia, keempatnya mampu memperlihatkan kualitas meski bermain dengan senior.

"Terutama Syaiful karena bisa menunjukkan kapasitas yang bagus. Dudung dan Kakang juga cukup memperlihatkan potensinya, Ravil masih harus lebih banyak menggunakan kecepatan dan kekuatannya," kata Robert, Selasa (13/10).

Robert menyebut akan terus memantau perkembangan keempatnya. Dia menyebut potensi keempatnya harus terus diasah jika ingin debut dengan tim senior.

"Cukup mengagumkan dan keputusan kami mempertahankan mereka mulai menunjukkan tanda yang bagus," kata Robert.

Robert pun membiasakan pemain mudanya berbaur dengan pemain senior lainnya. Hal itu tentu mempercepat masa adaptasi mereka mengingat Persib merupakan tim senior pertama keempatnya.

"Itu bagus, pemain muda bisa menguji diri mereka dengan pemain senior dan kami bisa memantau bagaimana perkembangan mereka dan itu sangat bagus," kata sosok yang pernah membawa Arema juara liga ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement