Rabu 14 Oct 2020 12:09 WIB

Ciro Immobile Dipastikan Perkuat Italia Melawan Belanda

Bentrok kedua tim akan berlangsung dini hari nanti WIB.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ciro Immobile.
Foto: EPA-EFE/STEFANO CAVICCHI
Ciro Immobile.

REPUBLIKA.CO.ID,

BERGAMO -- Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini mengonfirmasi Ciro Immobile akan tampil sejak menit awal melawan Belanda. Kedua tim akan bentrok pada laga bertajuk lanjutan UEFA Nations League, Kamis (15/10) dini hari WIB.  

Timnas Italia terpaksa menunda latihan karena Stephan El Shaarawy dinyatakan positif tertular Covid-19. Karena itu, Mancini baru bisa memastikan susunan pemain pasti setelah seluruh penggawa Gli Azzuri menjalani tes usap.  

"Saya sangat memerhatikan para pemain karena pertandingan Internasional yang banyak. Besok giliran Immobile," katanya seperti dilansir Football Italia, Rabu (14/10).  

Dengan menurunkan Immobile, Mancini ingin timnya mencetak gol lebih banyak. Sebab, Italia baru membukukan dua gol dari tiga pertandingan melawan Bosnia-Herzegovina, Belanda, dan Polandia.  

"Hal penting bagi tim ini adalah menunjukkan sepakbola yang indah dan membuka peluang. Itu membuat kesempatan mencetak gol lebih lebar," ujarnya.  

Di satu sisi, Mancini tidak ingin memaksakan anak asuhnya harus mencetak gol dengan jumlah tertentu. Sebab, ia sadar para pemain yang ia ikutsertakan masih muda.

Di pertandingan terakhir, Italia sukses menumbangkan Belanda 1-0 lewat sundulan Nici Barella.  "Ini skuat yang muda, kami punya waktu untuk berkembang dan gol akan lahir di pertandingan besar," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement