Rabu 14 Oct 2020 15:47 WIB

Thomas Partey Yakin Arsenal Punya Ambisi Besar

Partey didatangkan The Gunners pada detik-detik akhir penutupan bursa transfer

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Atletico Madrid Thomas Partey
Foto: PETER POWELL/EPA
Pemain Atletico Madrid Thomas Partey

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Gelandang anyar Arsenal, Thomas Partey merasa yakin bahwa Arsenal mempunyai ambisi besar dalam mengembalikan kejayaannya.

Hal tersebut dilihat dengan penandatanganan kontrak baru Pierre-Emerick Aubameyang serta datangnya sejumlah pemain baru seperti Willian.

Partey didatangkan The Gunners pada detik-detik akhir penutupan bursa transfer senilai 45 juta Poudsterling dari Atletico Madrid.

Ia mengungkapkan salah satu alasan utamanya bersedia bergabung dengan Arsenal karena keberhasilan Arsenal mengikat kontrak baru buat Aubameyang.

"Itu membantu saya memahami bahwa klub ingin mencapai hal-hal yang lebih besar dan bagi saya sangat menyenangkan bermain bersama pemain hebat seperti dia,” kata Partey tentang Aubameyang, dilansir dari Independent, Rabu (14/10).

Partye mengatakan memenangkan gelar menjadi prioritas utama Arsenal. Menurutnya klub harus kembali ke habitatnya sebagai klub papan atas walaupun itu sulit.

Ia mengklaim dengan materi pemain yang Arsenal siap kembali sebagai penantang gelar. Partey dapat melakukan debutnya saat melawan Manchester City, Sabtu (17/10). Ia sangat bersemangat ingin segera bermain.

Namun ia sadar perlu beradaptasi dengan sepakbola Inggris dan tim baru. Ia juga menyerahkan kepada pelatih apakah akan diturunkan atau tidak melawan City.

"Saya baru saja tiba. Bagi saya, saya siap tetapi saya harus terbiasa dengan gaya permainan sebelum saya bisa bermain,” ujarnya.

Ia mengklaim menyukai bermain dalam pertandingan besar. Ia akan menantikan keputusan pelatih karena saat masih perlu membiasakan diri bersama skuat baru.

Ia juga memastikan tak merasa tertekan bergabung dengan Arsenal. Ia justru mengklaim menyukai tantangan karena semua perjalanan karirnya tentang proses belajar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement