Rabu 14 Oct 2020 17:00 WIB

Toni Kroos Catatkan 100 Penampilan Bersama Jerman

Toni Kroos sukses mencatatkan 100 penampilan untuk tim nasional Jerman.

Gelandang Timnas Jerman, Toni Kross.
Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Gelandang Timnas Jerman, Toni Kross.

REPUBLIKA.CO.ID, COLOGNE -- Toni Kroos sukses mencatatkan 100 penampilan untuk tim nasional Jerman. Penampilan itu ditandai saat Jerman ditahan imbang 3-3 oleh Swiss.

Meski, gelandang Real Madrid itu mengaku tak terlalu mementingkan capaian pribadinya, karena hasil imbang itu juga disebabkan oleh kesalahannya.

Baca Juga

''Tentu saja itu pertandingan spesial buat saya. Mencapai 100 (pertandingan), itu capaian yang bagus. Tapi semua orang tahu saya, bahwa saya lebih peduli hasil dan gelar dibandingkan penampilan,'' ucap Kroos, dikutip dari Goal, Rabu (13/10).

Pemain berusia 30 tahun itu mengaku sudah merasakan bermain dengan bintang-bintang besar Die Mannschaft. Karena itu ia berharap bisa membangung kesuksesan kembali dengan tim yang ada saat ini.

Kross adalah salah satu pemain senior di skuat Joachim Low, setelah ia memutuskan untuk tidak membawa Mats Hummels dan Thomas Mueller.

Low, memilih untuk menyegarkan skuatnya dengan pemain-pemain masa depan, seperti Timo Werner maupun kai Havertz. Apalagi, performa Jerman terus menurun sejak memenangkan Piala Dunia 2014. Tahun ini saja, Jerman baru sekali merasakan kemenangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement