Kamis 15 Oct 2020 15:18 WIB

Southgate Kasih Dukungan buat Maguire

Maguire diusir wasit karena mendapatkan kartu kuning kedua.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Gareth Southgate
Foto: EPA-EFE/VASSIL DONEV
Gareth Southgate

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Inggris, Gareth Southgate berharap Harry Maguire kembali ke performa bagusnya setelah diusir keluar lapangan saat Inggris kalah 1-0 dari Denmark dalam pertandingan UEFa Nations League, di Wembley, Kamis (15/10) dini hari WIB.

Kapten Manchester United itu diusir wasit karena mendapatkan kartu kuning kedua. Maguire mengadapi situasi sulit di awal musim ini.

Setelah menghadapi masalah hukum di Yunani ia mendapatkan tekanan dan kritik dan banyak orang. Bagi Southgate, Maguire adalah pemain top dan menjadi pemain penting di timnas Inggris.

“Dia mengalami periode di mana dia mendapatkan banyak hukuman. Dia cukup besar untuk menghadapi itu dan dia akan menjadi lebih kuat karenanya. Dia mendapat dukungan penuh kami dan saya tahu klubnya akan sama,” katanya kepada Skysport.

Menurutnya, Maguire telah mendapatkan banyak hal dari apa yang dilamainya selama ini. Ia akan terus mendukung Maguire dan meminta agar bertahan dari kritik. Nanti segalanya akan berubah dan akan membawa perubahan kepada Maguire.

Mantan pemain MU yang saat ini menjadi komentator, Gary Neville sebenarnya berharap agar Maguire untuk sementara tak diikutkan dalam pertandingan timnas. Pasalnya, dia mengalami situasi tak bagus dalam enam minggu terakhir.

"Menonton pertandingan Tottenham versus Manchester United 10 hari lalu ketika Harry Maguire mengalami masa-masa buruk, Anda berpikir bahwa dia membutuhkan tugas internasional hanya untuk melarikan diri, lingkungan yang berbeda. Tapi itu tidak membantunya dengan baik,” ujar Neville.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement