Kamis 15 Oct 2020 20:00 WIB

Pelatih Timnas Belgia Puji Kualitas Lukaku

Lukaku mencetak dua gol untuk membantu Belgia mengalahkan Islandia 2-1.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penyerang Belgia, Romelu Lukaku.
Foto: EPA-EFE/Ian Walton
Penyerang Belgia, Romelu Lukaku.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih timnas Belgia Roberto Martinez sangat bangga dengan Romelu Lukaku. Penyerang Inter Milan itu mencetak dua gol untuk membantu Belgia mengalahkan Islandia 2-1 pada lanjutan UEFA Nations League 2020/2021. Kemenangan ini membuat Belgia memuncaki Grup A2. Lukaku juga menjadi top skorer sementara UEFA Nations League bersama penyerang Portugal Diogo Jota dengan torehan tiga gol.

"Tidak mudah untuk datang dan bermain di sini. Permukaan lapangan tidak bagus, tapi saya tidak mencari alasan dan memang benar performa kami tak sempurna," jelas Roberto Martinez kepada RTBF, dikutip Football Italia, Kamis (15/10).

Baca Juga

Berkunjung ke markas Islandia di Stadion Laugradalsvollur, Kamis (15/10), timnas Belgia dapat unggul lebih dahulu melalui gol Romelu Lukaku menit kesembilan. Akan tetapi tuan rumah yang tampil cukup agresif sempat berhasil menyamakan kedudukan melalui gol gelandang sayap Birkir Mar Saevarsson menit ke-17. Lukaku kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat penalti pada menit ke-38.

Martinez memuji kinerja dan usaha keras eks penyerang Manchester United itu. Terlebih saat pertandingan, Lukaku mengenakan ban kapten timnas yang dinilai dapat memberikan suntikan motivasi kepada penyerang 27 tahun.

"Dia tampil luar biasa dan mengesankan dalam beberapa aspek. Jelas ban kapten memberikan dimensi lain baginya. Namun, yang pasti kami masih memiliki reaksi positif setelah menelan kekalahan dari Inggris," sambung eks pelatih Everton.

Lukaku telah mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan kompetisi Serie A Liga Italia bersama Inter musim ini. Lukaku menargetkan gelar untuk tim berjuluk i Nerazzurri.

"Targetnya meraih Scudetto. Kami jelas ingin sekali menjadi juara di Italia," kata Lukaku menyoroti kinerja Inter di bawah kepemimpinan Antonio Conte.

Inter akan bertemu rival sekota AC Milan pada giornata keempat Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (17/10) nanti. Kemenangan jadi harga mati untuk La Beneamata demi berjuang memperebutkan kursi teratas klasemen.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement