Jumat 16 Oct 2020 14:41 WIB

Pengamat dan Fan Minta Harry Maguire Diistirahatkan

Banyak yang menyarankan Solksjaer agar menurunkan lagi Eric Bailly

Harry Maguire
Foto: EPA-EFE/Carl Recine
Harry Maguire

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Performa menurun dari segi mental dan teknis dalam beberapa laga terakhir. Termasuk, mendapat kartu merah saat membela Inggris memunculkan analisis-analisis liar. 

Mulai dari yang menyebut kualitas sang kapten MU tak sebanding dengan harganya yang Rp1,5 triliun, sampai kepada yang menyebut betapa insiden di Yunani itu telah merusak mental Maguire.

Baca Juga

Baik Gareth Southgate maupun Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United membela Maguire, sebagian karena mereka berdua menganggap bek ini memang tampil instrumental sebelum malapetaka Yunani terjadi.

Dia pula yang menjadi salah satu pemain paling menonjol yang membuat Setan Merah masuk lagi Liga Champions hanya dalam musim pertamanya di MU. Di era dia pula Setan Merah masuk semifinal Piala FA dan Liga Europa.

Dia pula yang membuat barisan MU salah satu yang sulit ditembus ketika kiper David de Gea dicerca karena menjadi biang keterpurukan United. Southgate dan Solksjaer mungkin ingin berterima kasih untuk kinerja Maguire sebelum insiden Yunani.

Keduanya mungkin menyadari insiden Pulau Mykonos itu merusak diri pemainnya sehingga tetap memainkan dia adalah sebagai bentuk dukungan moril. Faktanya, sedikit sekali manusia di dunia ini yang bisa bahagia melakukan apa saja ketika ancaman mendekam di penjara setiap detik terlintas dalam pikiran. Dia akan sulit sekali terus berkonsentrasi penuh di lapangan.

Jika sudah begitu, maka logis kalau kemudian pengamat dan pendukung timnas Inggris serta MU meminta sang bek diistirahatkan. Untuk United misalnya. Langkah ini ditempuh demi menyampaikan pesan kuat setelah tim ini dibanting habis-habisan oleh Spurs dua pekan lalu.

Banyak yang menyarankan Solksjaer agar menurunkan lagi Eric Bailly untuk bermitra dengan Victor Lindelof, selain langsung memasangkannya dengan rekrutan baru Alex Telles dan Aaron Wan Bissaka ketika Setan Merah melawat ke Stadion St James' Park guna meladeni Newcastle United Sabtu malam esok.

Bailly dan Lindelof, serta kiper muda Dean Henderson, tampil impresif saat melawan Brighton dalam Piala Liga silam. Solskjaer mungkin akan terpaksa mengistirahatkan Maguire sambil memberi pesan "kamu tetap kapten tim ini, kami semua mendukung kamu".

Tetapi solusi ini malah bisa membuat Maguire kian terpuruk dan merasa dicampakkan ketika dia membutuhkan dukungan untuk menyingkirkan mimpi buruk penjara Yunani.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement