Jumat 16 Oct 2020 18:00 WIB

Pagliuca Ingatkan Inter Soal Kekuatan Milan

Milan saat ini tak punyak banyak kelemahan sehingga harus berhati-hati.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Gianluca Pagliuca
Foto: calciopro.com
Gianluca Pagliuca

REPUBLIKA.CO.ID,  MILAN--Mantan penjaga gawang Inter Milan, Gianluca Pagliuca berkomentar jelang derby Della Madonnia antara Inter Milan versus AC Milan, Sabtu (17/10) malam WIB. Ia memberikan peringatan kepada Inter agar hati-hati dengan Milan karena mereka tak memiliki titik lemah saat ini.

Pagliuca adalah kiper ikonik di Italia. Dia memang memiliki catatkan rekor luar biasa untuk derby Milan. Dia tak pernah kalah dari karirnya dengan 592 penampilan di Serie A. Pagliuca merupakan pemain kelima dengan laga terbanyak yang dilakoninya di Italia.

Baca Juga

“Saya tahu betapa pentingnya derby di Milan dan saya senang saya tidak kehilangan satu pun dari mereka,” katanya secara eksklusif kepada Football Italia.

Ia mengungkapkan selalu mempersiapkan menghadapi semua pertandingan dengan cara yang sama. Dan derby Milan merupakan pertandingan penting. Namun ia mengklaim mempunyai tingkah takhayul saat derby yaitu memakai sarung tangan yang sama dengan sepatu sejak satu minggu sebelum derby.

Kendati demikian, menurutnya, Milan saat ini tak punyak banyak kelemahan sehingga harus berhati-hati. Zlatan Ibrahimovic, dinilai sebagai striker berbahaya milik Milan meski belum bisa dipastikan akan diturunkan karena baru sembuh dari Covid-19.

“Mungkin mereka tidak lengkap di depan, tetapi mereka memiliki tim yang hebat dan [Stefano] Pioli telah melakukan pekerjaan dengan baik. Anda harus memberikan kredit kepada [Paolo] Maldini, mereka menjadi tim yang bagus tanpa mengeluarkan terlalu banyak uang,” ujarnya. 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement