Sabtu 17 Oct 2020 17:49 WIB

Jelang Vs Atalanta, Sejumlah Penggawa Napoli Absen

Alhasil, Gatusso akan mengandalkan striker anyar Napoli, Victor Omsihen.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Napoli Gennaro Gattuso
Foto: EPA-EFE/Cesare Abbate
Pelatih Napoli Gennaro Gattuso

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Tanpa kehadiran Lorenzo Insigne, yang masih mengalami cedera, Napoli akan menerima lawatan Atalanta di Stadion San Paolo pada giornata keempat Serie A Italia, Sabtu (17/10) malam WIB. Tidak hanya itu, pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, tidak menyertakan Arkadiusz Milik di skuat I Partenopei.

Alhasil, Gatusso akan mengandalkan striker anyar Napoli, Victor Omsihen, untuk memimpin lini serang Napoli di tersebut. Penyerang berusia 21 tahun itu akan ditempatkan sebagai striker tunggal dalam formasi 4-2-3-1. Kabarnya, formasi ini dipilih Gattusso lantaran tidak memiliki banyak pilihan di lini serang.

Biasanya, mantan pelatih AC Milan itu memang lebih sering menerapkan formasi 4-3-3. Omsihen akan ditopang tiga gelandang serang sekaligus, yaitu Dries Mertens, Matteo Politano, dan Hirving Lozano. Selain kehilangan Insigne akibat cedera, Gattusso juga belum bisa menurunkan Piotr Zielinski dan Eljif Elmas lantaran terjangkit Covid-19.

Kendati begitu, Gattusso memiliki amunisi baru di lini tengah. Mantan pelatih Glasgow Rangers itu kabarnya akan memberikan kesempatan pada Timoue Bakayoko untuk melakoni debutnya bersama Napoli di laga kontra Atalanta.

Bakayoko direkrut Napoli sebagai pemain pinjaman dari Chelsea. Gelandang bertahan asal Prancis itu merupakan salah satu andalan Gattusso saat masih membesut AC Milan.

Sementara dari kubu tim tamu, Atalanta bertekad memperpanjang rekor 100 persen kemenangan di pentas Serie A musim ini. Namun, Mattia Caldara belum bisa diturunkan karena cedera lutut. Pun dengan penjaga gawang Pierluigi Gollini lantaran masih cedera.

Kendati begitu, Gasperini sudah menyertakan Josip Ilicic di skuat Atalanta di laga ini. Meski diragukan tampil sebagai starter, tapi Ilicic, yang tidak memperkuat La Dea sejak Juli silam, disebut-sebut sudah bisa diturunkan sebagai pemain pengganti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement