Ahad 18 Oct 2020 19:03 WIB

Aguero Dinilai Lecehkan Wasit Perempuan Saat Lawan Arsenal

Aguero tertangkap kamera meletakkan tangannya di pundak Massey-Ellis.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andri Saubani
Penyerang Manchester City Sergio Aguero
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Penyerang Manchester City Sergio Aguero

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Sergio Aguero dikritik keras karena tingkahnya yang dianggap melecehkan wasit perempuan, Sian Massey-Ellis, saat pertandingan lawan Arsenal. Aguero tertangkap kamera meletakkan tangannya di pundak Massey-Ellis, setelah wasit memberikan lemparan ke dalam untuk Arsenal pada babak pertama, dalam laga di Etihad Stadium, Sabtu (17/10).

Aksi striker asal Argentina itu pun langsung mendapatkan kritik di media sosial, bahkan dari salah seorang anggota parlemen Inggris. ''Aguero pikir dia siapa? (tindakan itu) Jelas tidak bisa diterima,'' kata anggota parlemen dari Partai Buruh Dr Rosena Allin-Khan, dikutip dari Sky Sports, Ahad (18/10).

Baca Juga

Pengamat sepak bola Sky Sports, Micah Richard, menilai semestinya Aguero menghormati wasit. Menurutnya, Aguero harusnya sadar kalau menyentuh wasit bukan ide yang bagus. Meskipun Richard yakin kalau Aguero tidak berniat melecehkan Massey-Ellis.

''Saya pikir kita tidak perlu membesarkan masalah ini. Dia tahu tidak boleh menyentuh wasit, itu tidak terlihat bagus,'' ujar dia.

Di sisi lain, Pep Guardiola membela Aguero. Ia menegaskan kalau Aguero tidak mungkin bersikap kurang ajar. ''Sergio (Aguero) adalah orang paling ramah yang pernah saya temui di hidup saya. Cari masalah lain, jangan yang satu ini,'' ucapnya.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 5 4 1 0 13 8 13
2 Liverpool Liverpool 5 4 0 1 10 9 12
3 Aston Villa Aston Villa 5 4 0 1 10 3 12
4 Arsenal Arsenal 5 3 2 0 8 5 11
5 Chelsea Chelsea 5 3 1 1 11 6 10
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement