Selasa 20 Oct 2020 06:19 WIB

Pelatih Persib Ambil Banyak Pelajaran dari Liverpool

Robert mengakui Liverpool memiliki visi klub yang paling bagus.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menunjuk Liverpool sebagai tim yang paling ia senangi. Menurutnya, ia selalu mengambil pelajaran dari Liverpool.

Robert mengakui Liverpool memiliki visi klub yang paling bagus. Menurutnya, filosofi bermain Liverpool patut dicontoh oleh tim sepak bola lainnya.

"Filosofi yang sederhana tapi pemain paham betul apa yang harus mereka lakukan bersama-sama dan itu sangat menyenangkan untuk ditonton," kata Robert dalam wawancara daring, Senin (19/10).

Robert mengakui ketika muda menyukai klub asal negaranya, Ajax. Namun dengan seiring waktu, ia bisa membuka diri untuk tim lain.

"Saya berada delapan tahun di Ajax dan itu menjadi bagian besar dalam karier sepak bola saya. Saya kemudian mengagumi Leeds United dan Arsenal, keduanya tim papan atas pada era 1960-an di Inggris," kata Robert.

Robert memang baru menyukai Liverpool. Namun ia mengakui senang dengan the Reds sama seperti penggemar sepak bola lainnya, yaitu menggandrungi klub yang memainkan sepak bola yang bagus.

"Ketika Arsenal menjadi tim teratas dengan permainan sepak bolanya, saya memfavoritkan mereka. Saya tidak menyukai satu tim dalam waktu yang lama, tapi jika ditanya tim yang paling disukai, Ajax menjadi nomor satu lalu Liverpool," kata Robert menjelaskan.

Robert bahkan menyanyikan chant Liverpool dalam wawancara daring sambil terkekeh. Di musim 2020/2021 ini pun, ia menyebut Liverpool masih akan bersinar Liga Primer Ingris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement