Rabu 21 Oct 2020 06:32 WIB

Atasi Dynamo Kiev, Pirlo Gembira Permainan Juventus Membaik

Alvaro Moratta menjadi pahlawan Nyonya Tua berkat dua golnya ke gawang Dynamo Kiev.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo.
Foto: EPA-EFE/SERGEY DOLZHENKO
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih anyar Juventus Andrea Pirlo puas atas kemenangan timnya 2-0 atas Dynamo Kiev dalam laga pembuka Grup G Liga Champions di Stadion NSC Olimpyiskyi, Kiev, Ukraina, Selasa (20/10). Alvaro Moratta menjadi pahlawan Nyonya Tua berkat dua golnya ke gawang tuan rumah.

Pirlo menilai timnya sudah berkembang ke arah positif. "Selangkah demi selangkah maju secara perlahan. Hari ini penting untuk memperoleh hasil kemenangan yang meyakinkan," kata Pirlo dilansir dari laman resmi UEFA pada Rabu (21/10).

Baca Juga

Pirlo menyoroti timnya hanya perlu evaluasi dalam hal lini serang. Morata dkk gagal menjebol jala lawan pada babak pertama meski sudah gigih menyerang.

"Kami harusnya bisa menggunakan kesempatan pada babak pertama lebih baik lagi," ujar mantan playmaker timnas Italia itu.

Pirlo menambahkan gol pertama Morata berdampak besar bagi jalannya pertandingan. Morata menyambut bola pantul sepakan Dejan Kulusevski yang tak bisa ditangkap sempurna kiper Dynamo, Heorhiy Bushchan.

"Kami baru bisa memecah kebuntuan pada awal babak kedua. Setelahnya kami mengontrol jalannya pertandingan lebih baik," lanjut mantan bintang AC Milan dan Juventus itu.

Selain itu, Pirlo memuji penampilan Chiesa, Aaron Ramsey dan Kulusevki yang mendominasi sektor sayap. Sedangkan Dybala sengaja dimainkan belakangan demi mengembalikan kualitas fisiknya.

"Kami jadi memiliki banyak opsi di lini depan, jangan lupa juga kami tampil tanpa Ronaldo dan Dybala sedang tidak fit," sebut Pirlo. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement