Rabu 21 Oct 2020 06:37 WIB

Barcelona Umumkan Perpanjangan Kontrak Empat Pemain

Kontrak Gerard Pique, Marc-Andre ter Stegen, Clement Lenglet dan De Jong diperpanjang

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Manajemen Barcelona memperpanjang kontrak Gerard Pique.
Foto: EPA-EFE/Rafael Marchante
Manajemen Barcelona memperpanjang kontrak Gerard Pique.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Selasa (20/10) atau Rabu (21/10) dini hari WIB jadi hari yang sibuk buat Barcelona. Sebab, setelah menang 5-1 atas Ferencvaros di Liga Champions, Barcelona mengumumkan empat pemainnya baru saja menandatangani kontrak baru. Mereka adalah Gerard Pique, Marc-Andre ter Stegen, Clement Lenglet dan Frenkie de Jong.

Untuk Pique, Barcelona memperpanjang kontraknya sampai Juni 2024, dengan klausul pelepasannya sebesar 500 juta euro. Kontraknya akan didasari dengan jumlah penampilannya dari musim 2021/22 ke depan. Ia akan menghabiskan kontraknya di Barcelona saat usianya 37 tahun. Sayangnya saat menghadapi Ferencvaros, Pique dikartu merah.

Baca Juga

Perpanjangan kontrak Ter Stegen sudah dikabarkan hampir terjadi. Dalam kontrak baru tersebut klausul pelepasannya senilai 500 juta euro, dan akan berakhir pada Juni 2025. Kemudian Lenglet dan De Jong, berkomitmen berada di Camp Nou sampai 2026.

Dalam kasus Lenglet, dia memiliki klausul pelepasan senilai 300 juta euro, sementara De Jong 400 juta euro. "Kesepakatan ini diraih setelah negosiasi beberapa pekan dan termasuk penyesuaian gaji sementara, menyusul situasi saat ini terkait krisis Covid-19," jelas Barcelona dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Marca, Rabu (21/10). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement