Rabu 21 Oct 2020 08:10 WIB

Makin Rajin Cetak Gol, Ansu Fati: Berkat Teman Setim

Ansu Fati sudah mencetak empat gol dalam lima pertandingan Barcelona musim ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Penyerang belia Barcelona, Ansu Fati
Foto: EPA-EFE/Lavandeira jr
Penyerang belia Barcelona, Ansu Fati

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pemain muda Barcelona Ansu Fati mengaku performa individunya yang mentereng berkat bantuan rekan setimnya di klub. Pemain berusia 17 tahun mencetak empat gol dalam lima pertandingan untuk Blaugrana musim ini.

"Rekan setim membuat saya lebih mudah mencetak gol," kata dia, dikutip dari Football Espana, Rabu (21/10).

Baca Juga

Ia kembali mencetak gol saat Barcelona menang 5-1 atas Ferencvaros di Liga Champions. Pemain internasional Spanyol itu mengemas delapan gol dalam 33 penampilannya musim lalu. Kini, ia punya peran yang lebih besar di bawah arahan pelatih baru Ronald Koeman. 

Fati mengatakan, golnya ke gawang Ferencvaros berkat umpan matang dari Frenkie De Jong, dan ia hanya menyelesaikannya dengan baik. Menurutnya ini jadi kemenangan penting, untuk mengawali Liga Champions dengan baik dan membawa momentum tersebut ke dalam laga El Clasico, akhir pekan ini.

Selain itu, ia juga tidak takut kalah bersaing dengan pemain lain di lini depan Barcelona, seperti Lionel Messi, Francisco Trincao, Antoine Griezmann, dan Ousmane Dembele. Ia menyatakan kalau persaingan di Barcelona selama ini berjalan sehat.

Sekarang, fokus Fati beralih ke duel kontra Real Madrid. "Tujuan saya sekarang memulihkan diri untuk el Clasico, yang selama ini selalu saya impikan," kata Fati. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement