Rabu 21 Oct 2020 18:44 WIB
Liga Champions

Favre Akui Dortmund Tampil Buruk Kontra Lazio

Favre berpendapat, gol pertama Lazio di menit keenam murni kesalahan pemainnya

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Lucien Favre
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Lucien Favre

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre mengakui timnya tampil buruk saat melawan Lazio di Liga Champions, Rabu (21/10) dini hari WIB. Bertandang ke Stadio Olimpico, Die Borussen tumbang 1-3 oleh tuan rumah.

Ciro Immobile, Jean-Daniel Akpa-Akpro, dan sundulan Luiz Felipe masing-masing menyumbang satu gol untuk wakil Italia dalam laga tersebut. Sementara, Erling Haaland menjadi pencetak gol tunggal untuk Dortmund.

"Kami tidak tampil baik terutama di babak pertama karena tidak mengendalikan bola dengan utuh. Kami selalu tertinggal untuk melahirkan kesempatan," kata Favre seperti dilansir Football Italia, Rabu (21/10). 

Favre berpendapat, gol pertama Lazio di menit keenam murni kesalahan pemainnya karena tidak sabar. Menurutnya, sepakbola merupakan pertarungan yang harus dimenangkan jika pemain sedang duel satu lawan satu di lapangan.

"Kami punya lima kesempatan mencetak gol tapi gagal. Usaha para pemain tidak cukup," ujarnya.

Favre justru mengapresiasi performa Lazio semalam. Ia yakin tim asal kota Roma itu mampu menjadi pesaing Juventus dalam perburuan titel scudetto musim ini.

"Lazio sudah berkembang sejak terakhir kali kami bertemu mereka di Liga Europa. Faktanya mereka tampil di Liga Champions dan kualitasnya benar-benar nyata," ucapnya.

Lazio memimpin sementara grup F dengan tiga poin. Catatan serupa diraih Club Brugge yang mengalahkan Zenit St.Petersburg di hari yang sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement