Rabu 21 Oct 2020 19:05 WIB
Liga Champions

Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City Vs FC Porto

Manchester City akan menjamu Porto di Etihad Stadium

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
logo liga champions
Foto: aa.com.tr
logo liga champions

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Beberapa jam lagi, Manchester City memulai petualangannya di Liga Champions musim 2020/21. Wakil Inggris itu tergabung di Grup C bersama FC Porto, Olympiacos, dan Olympique Marseille.

Pada matchday perdana, City bertemu Porto. Laga tersebut berlangsung di Etihad Stadium, Manchester, Kamis (22/10) dini hari WIB. Menurut Opta, berikut ini ada beberapa fakta seputar duel the Citizens kontra skuat Dragons.

Sebelum pertandingan besok, kedua tim sudah dua kali bertemu. Pertemuan tersebut, terjadi pada babak 32 besar Liga Europa musim 2011/2012.

Saat itu, City keluar sebagai pemenang dalam dua pertemuan. Sewaktu mentas di kandang, pasukan biru langit unggul empat gol tanpa balas. Kemudian ketika bertandang ke Portugal, wakil Inggris itu menundukkan Porto 2-1.

Duel di Etihad akan menjadi laga tandang ke-21 FC Porto melawan tim Inggris, pada kompetisi Eropa. Sebelumnya dalam 20 pertandingan di markas para wakil Negeri Ratu Elisabeth, elit Portugal itu belum pernah menang. Porto kalah dalam 17 kesempatan, sisanya tiga partai berakhir imbang.

Pertama kalinya City akan menjamu tim Portugal pada ajang Liga Champions. Adalah Sporting CP, klub asal Portugal yang terakkhir kali menyambangi Etihad Stadium. Saat itu mereka bertempur di kompetisi Liga Europa, musim 2011/2012.

Porto belum pernah menang dalam empat laga pembuka, terkini, pada ajang Liga Champions. Perinciannya, tim tersebut mengalami satu kekalahan, dan tiga partai berakhir imbang.

Sejak takluk 1-2 dari Olympique Lyon pada September 2018, Manchester City belum terkalahkan dalam 11 pertandingan babak penyisihan Grup Liga Champions. Dari 11 laga tersebut, skuat polesan Josep Guardiola mengoleksi delapan kemenangan, dan tiga imbang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement