Senin 26 Oct 2020 13:09 WIB

Ukir Kemenangan Terbanyak F1, Ini Sikap Rendah Hati Hamilton

Saat ini Hamilton memimpin klasemen pembalap dengan raihan 230 poin.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton mengangkat helm berwarna merah milik Michael Schumache.
Foto: EPA/Matthias Schrader
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton mengangkat helm berwarna merah milik Michael Schumache.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap dari tim Mercedes, Lewis Hamilton sangat bahagia setelah berhasil mengukir rekor 92 kemenangan di ajang Formula Satu (F1). Namun, ia tak mau sorotan kekaguman hanya mengarah kepadanya. Ia mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh tim Mercedes karena telah membantu meraih rekor sempurna.

"Saya berhutang kepada seluruh tim Mercedes karena telah memberikan yang terbaik selama enam kejuaraan dunia yang didapat," kata Hamilton dikutio Crash, Senin (26/10).

Kepastian tersebut didapat Hamilton setelah menjuarai GP Portugal di Sirkuit Algarve, Portiamo, Ahad (25/10) kemarin. Dengan demikian ia mengasapi rekor yang dicatat pembalap legendaris Ferrari, Michael Schumacher.

Di sisi lain, kemenangan itu sekaligus memperlebar jaraknya di posisi puncak klasemen menjadi 77 poin dari rekan satu timnya, Valtteri Bottas, yang finis di posisi kedua pada GP Portugal.

Praktis, dengan lima balapan tersisa di musim ini, pembalap asal Inggris itu diprediksi akan menyamai tujuh gelar dunia Schumacher serta mengejar pole position ke-100.

"Pada akhirnya, saya sangat bangga dengan pekerjaan yang saya rasa dapat saya lakukan dan hal-hal yang dapat saya atasi, tetapi pekerjaan yang telah kami lakukan secara kolektif sebagai sebuah tim," sambung dia.

Saat ini Hamilton memimpin klasemen pembalap dengan raihan 230 poin. Dirinya unggul 69 poin dari Bottas yang  ada di urutan kedua dan 83 angka atas Max Verstappen di kursi ketiga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement