Selasa 27 Oct 2020 21:21 WIB

Hadapi Salzburg, Atletico Andalkan Joao Felix

Diego Simeone mengapresiasi kinerja salah satu pemainnya, Joao Felix musim ini.

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko
Joao Felix
Foto: EPA-EFE/ATLETICO MADRID
Joao Felix

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengapresiasi kinerja salah satu pemainnya, Joao Felix musim ini. Meski baru berseragam Los Rojiblancos selama satu musim, ia sudah melihat kualitas Felix. 

Atletico membeli Felix dari Benfica dengan mahar 127 juta euro di bursa transfer musim panas tahun lalu. Sadar akan potensi sang pemain, Simeone akan mengandalkan Felix untuk menghadapi RB Salzburg di Liga Champions, Rabu (28/10) dini hari WIB nanti. 

Baca Juga

Atletico tidak ingin terpaku pada kekalahan memalukan yang mereka telan saat melawan Bayern Muenchen pekan lalu. Simeone pun percaya pada kemampuan Felix untuk membawa angin segar bagi timnya. 

"Selalu begitu. Bagi saya, dia sudah bermain sangat bagus sejak awal musim. (Melawan) Granada, Huesca, Villareal, bahkan Bayern Muenchen," katanya seperti dilansir Marca, Selasa (27/10). 

Simeone melihat Felix banyak menghadirkan kesempatan. Dari lima pertandingan La Liga, pemain berusia 21 tahun itu sudah mencatat dua assists dan satu gol sebagai bukti kreativitasnya. 

"Saya senang dengan hasil kerjanya, kecuali dalam beberapa menit melawan Celta (Vigo) yang sedikit kurang baik. Kami akan selalu mencari situasi yang solutif untuk dirinya (di lapangan)," ujar Simeone.

Di satu sisi, skuat Los Rojiblancos hampir dipastikan tidak akan diisi sederet pemain bintang mereka. Luis Suarez tidak hadir dalam latihan pamungkas Atletico. 

Eks bomber Barcelona itu sudah absen sejak Senin karena sedang dalam masa pemulihan akibat masalah fisik setelah laga kontra Real Betis, akhir pekan lalu. 

Selain Suarez, Saul juga tidak tampak pada latihan tim utama. Kemudian, nama-nama mentereng seperti Sime Vrsaljko, Diego Costa dan Yannick Carrasco juga absen dalam sesi latihan skuat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement