Rabu 28 Oct 2020 12:42 WIB

Gasperini Sebut Atalanta dan Ajax Punya Kesamaan

Kedua tim bermain imbang di Bergamo.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini (kiri) dan pelatih Ajax Erik ten Hag.
Foto: DOK REPUBLIKA
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini (kiri) dan pelatih Ajax Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Hasil imbang yang didapat Atalanta saat menjamu Ajax Amsterdam mendapat respon positif dari pelatih Gian Piero Gasperini. Dirinya mengeklaim, kedua tim memiliki kesamaan dalam gaya bermain.

"Setelah gol, kami mengalami saat-saat ketidakpastian, tapi babak pertama secara umum berjalan bagus," kata Gasperini dikutip Football Italia, Rabu (28/10).

Bermain di Stadion Atleti d'Azzuri, Rabu (18/10) dini hari WIB, Atalanta harus tertinggal dua gol lebih dahulu dari tim tamu. Kedua gol Ajax dicatat Dusan Tadic melalui titik putih menit ke-30, dan Lassina Traore delapan menit berselang.

Sementara pada interval kedua, La Dea, julukan Atalant  perlahan mulai bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan melalui dwi gol Duvan Zapata menit ke-54, serta menit ke-60.

Meski gagal memutus tren negatif setelah pada dua laga terakhir kompetisi Serie A Italia menelan kekalahan, Gasperini tetap kerasaan dan menilai anak asuhnya patut mendapat apresiasi atas usaha serta kerja keras yang mereka lakukan.

"Kami belum pernah berhadapan dengan Ajax. Gaya sepak bola mereka cepat dengan teknik yang hebat, jadi itu adalah ujian fundamental bagi kami," sambung dia.

Lebih lanjut, pria yang mengawali karier sepak bola bersama Juventus ini menilai kedua tim memiliki karakteristik permainan yang mirip. Terlebih soal bagaimana mereka berorganisir dalam membangun serangan.

"Tim-tim ini serupa, bukan dalam hal taktik, tetapi cara kami berdua menyerang permainan, menekan lawan dan mencoba melakukan perubahan haluan yang cepat, jadi ya, ada beberapa kesamaan dalam pendekatan kami," ujar dia.

Berkat raihan satu angka ini Atalanta untuk sementara berada di peringkat dua klasemen Grup D dengan perolehan angka empat dari satu kemenangan dan satu hasil imbang. Mereka tertinggal dua poin dari Manchester City di kursi pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement