Kamis 29 Oct 2020 08:30 WIB

Marcus Rashford:Tiga Gol, 16 Menit, 1 Juta Tanda Tangan

Marcus Rashford mencetak hattrick pertamanya untuk Manchester United.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Marcus Rashford mencetak hattrick pertamanya untuk Manchester United. Trigol tersebut dihasilkan di hari yang sama dengan petisinya untuk mengakhiri krisis pangan pada anak, yang sudah mencapai satu juta tanda tangan.

Petisi yang diluncurkan pemain internasional Inggris dua pekan lalu, mendesak pemerintah memperluas bantuan makanan gratis di sekolah. Sejam kemudian, Rashford masuk ke lapangan dari bangku cadangan United di laga Liga Champions lawan RB Leipzig di Old Trafford, dan langsung mencetak hattrick untuk membawa timnya menang 5-0.

Baca Juga

''Tiga gol, 16 menit, 1,030.000 tanda tangan. Tak bisa berhenti tersenyum. Saya sudah lama menunggu untuk itu,'' kata Rashford, dikutip dari Standard, Kamis (29/10).

Kemenangan telak ada klub Bundeliga itu, membuat Iblis Merah berada di posisi teratas di grup Liga Champions mereka, unggul tiga poin dari PSG di peringkat kedua. Rashford menggantikan Donny van de Beek pada menit 68, setelah Ole Gunnar Solskjaer melakukan rotasi jelang pertandingan Liga Primer Inggris lawan Arsenal akhir pekan ini.

''Saya pikir manajer ingin saya menaikan tempo. Itu artinya kami harus maju ke depan, jelas ada ruang di sana. Kami terlihat berbahaya sepanjang pertandingan dan kami bisa mencetak gol setiap kali maju ke depan,'' ucap Rashford.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement