Kamis 29 Oct 2020 16:28 WIB

Koeman Nilai Barcelona Tampil Luar Biasa Vs Juventus

Barca tampil dominan dalam laga tersebut sehingga memaksa Juventus lebih bertahan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona Ronald Koeman.
Foto: EPA-EFE/Quique Garcia
Pelatih Barcelona Ronald Koeman.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Barcelona Ronald Koeman menilai timnya menampilkan performa luar biasa ketika melawan salah satu tim terkuat Eropa, Juventus, dalam penyisihan grup Liga Champions, Kamis (29/10) dini hari WIB. Lionel Messi dan kawan-kawan menang 2-0 di kandang Juventus.

Koeman mengklaim melawan Juventus merupakan performa terbaik timnya musim ini. La Blaugrana tampil dominan dalam laga tersebut sehingga memaksa Juventus bermain lebih bertahan. Dua gol Barcelona dicetak Ousmane Dembele dan Messi.

Baca Juga

“Kami menampilkan performa yang luar biasa melawan tim yang sangat kuat di Eropa. Kami menciptakan banyak peluang mencetak gol, saya senang dengan gaya sepak bola dan karakter yang ditunjukkan oleh skuat saya,” kata Koeman dikutip Tribalfootball, Kamis.

Koeman menilai, timnya mengontrol lini tengah. Pelatih asal Belanda itu juga memiliki penilaian kepada penampilan Antoine Griezmann yang kurang beruntung. Namun ia menyebut Griezmann bermain bagus. Begitu juga dengan Pedri yang dipandang mengesankan.

Secara keseluruhan timnya melakukan pekerjannya dengan bagus meski sedikit mengalami kesulitan di pertahanan. Koeman juga memuji pekerjaan bagus Frenkie de Jong yang mampu memainkan perannya di lini tengah dengan luar biasa.

“Menang di sini melawan tim kuat Eropa seperti Juve pasti akan membantu kami untuk maju,” kata Koeman.

Kekalahan Juventus ini membuat kinerja pelatih Juve Andrea Pirlo mendapatkan sorotan. Pasalnya, penampilan Bonucci dan kawan-kawan belum konsisten. Sebelum melawan Barcelona, Juve bermain imbang 1-1 melawan Verona.

Lalu meski menang atas Dynamo Kiev, Juventus juga bermain imbang melawan Crotone. Pirlo memiliki pekerjaan besar untuk membawa Juventus kembali ke level terbaiknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement