Kamis 29 Oct 2020 19:13 WIB

Alderweireld Antusias Bertanding di Kampung Halaman

Alderweireld lahir di Antwerp, Belgia, 31 tahun lalu.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Toby Alderweireld
Foto: EPA/PETER POWELL
Toby Alderweireld

REPUBLIKA.CO.ID, ANTWERP -- Pemain Tottenham Hotspur Toby Alderweireld sangat antusias menyambut pertandingan kedua Grup J Liga Europa melawan Antwerp FC di Bosuilstadion, Antwerp, Belgia, Jumat (30/10) dini hari WIB. Sebab, ia bertanding di kampung halamannya sendiri. 

Alderweireld yang lahir di Antwerp, 31 tahun lalu, menganggap pertandingan akan sangat emosional, meski dirinya tidak pernah meniti karier di klub kota tersebut. 

Baca Juga

"Saya sangat senang menatap laga nanti. Pertandingan ini spesial karena digelar di tempat saya berasal, walaupun tidak pernah bermain di Antwerp," kata Alderweireld seperti dilansir Football London, Kamis (29/10). 

Ia ingin Spurs menang melawan Antwerp. Setelah ditahan seri oleh West Ham, akhir pekan lalu, tiga poin menjadi hal wajib untuk dibawa pulang ke London. 

"Pertandingan terakhir menjadi contoh yang baik agar kami lebih banyak mencetak kesempatan. West Ham adalah tim yang solid, hal itulah yang harus kami waspadai," ujarnya. 

Spurs saat ini memimpin klasemen sementara grup J dengan koleksi tiga poin. Sadar memiliki kesempatan besar untuk lolos ke fase gugur, Alderweireld tidak ingin besar hati.

Tiga angka juga sudah dimiliki oleh Antwerp. Jika menang, langkah Spurs akan lebih mudah agar terus mendominasi tim-tim lainnya. 

"Ini bisa disebut momentum untuk terus berusaha karena bisa saja kami kalah dengan cepat. Kami harus siap dan tetap menuju ke arah permainan yang benar," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement