Jumat 30 Oct 2020 12:55 WIB

Pelatih Persebaya Sambut Baik Kepastian Penundaan Liga 1

PSSI dan PT LIB memastikan tak akan ada Liga 1 tahun ini.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Persebaya Aji Santoso.
Foto: DOK MEDIA PERSIJA
Pelatih Persebaya Aji Santoso.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menyambut baik adanya keputusan terkait lanjutan Liga 1 Indonesia yang akan ditunda hingga tahun depan. Aji Santoso senang karena akhirnya ada keputusan jelas dari pihak operator terkait kelanjutan kompetisi yang selama ini dinilai menggantung.

"Ini keputusan bagus, artinya sudah ada keputusan tidak mengambang seperti selama ini," kata Aji dikonfirmasi Jumat (30/10).

Aji santoso berpendapat, kepastian terkait kelanjutan Liga 1 Indonesia akan memudahkan tim pelatih ataupun manajemen memyusun rencana selanjutnya. Terutama terkait kapan harus menyiapkan dan meliburkan tim.

Artinya, dengan persiapan matang, tim Bajul Ijo diyakini akan lebih siap ketika kompetisi akan kembali dilanjutkan.  

"Sekarang sudah jelas, artinya langkah pengurus untuk menyusun planning ke depan lebih mudah kalau sudah ada keputusan pasti," ujar pelatih asal Malang tersebut.

Persebaya saat ini memang tengah meliburkan aktivitas latihan timnya. Diliburkannya para pemain bahkan sejak 24 Oktober 2020. Para pemain diberikan keleluasaan untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing.

Sebelumnya, berdasarkan hasil rapat Exco PSSI, lanjutan kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 Indonesia tidak bisa digelar sepanjang 2020. Kepastian didapat setelah PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga tidak mendapat izin keramaian dari pihak kepolisian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement