Sabtu 31 Oct 2020 19:15 WIB

Susunan Pemain Sheffield United vs Manchester City

Skuat The Citizens tentu ingin merebut tiga poin

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Logo Liga Primer Inggris
Foto: premierleague.com
Logo Liga Primer Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, SHEFFIELD -- Manchester City bertandang ke markas Sheffield United di Bramall Lane, Sheffield, Sabtu (31/10) malam WIB. Skuat The Citizens tentu ingin merebut tiga poin dari tangan tuan rumah demi harga diri klub.

City kini bertengger di peringkat ke-13 klasemen sementara Liga Primer Inggris. Hanya memetik dua kemenangan dari lima pertandingan tentu bukan awal yang baik bagi kubu Pep Guardiola.

Di pertandingan terakhir melawan West Ham United, City hanya bisa merebut satu poin dari laga yang berakhir imbang, akhir pekan lalu. Hasil pertandingan Sheffield akan menjadi bekal penting bagi Kevin De Bruyne dan kawan-kawan sebelum menantang Liverpool pekan depan.

Rekrutan anyar City, Nathan Ake akhirnya kembali bergabung dengan tim utama setelah absen selama tiga pertandingan. Walaupun sudah fit, Guardiola belum berani menurunkannya sejak menit awal.

Alhasil, benteng pertahanan kini dihuni oleh duet Ruben Dias dan Aymeric Laporte. Sementara Kyle Walker dan Cancelo seperti kembali dipasang sebagai bek kanan dan kiri.

Formasi 4-3-3 diterapkan Guardiola demi serangan yang eksplosif dari sisi sayap. Kevin De Bruyne dan Bernardo Silva diberi tugas mengalirkan bola dari samping ke arah trisula Raheem Sterling, Ferran Torres, dan Riyad Mahrez di lini serang.

Sayangnya, City belum bisa diperkuat oleh Sergio Aguero, Gabriel Jesus, Benjamin Mendy dan Fernandinho yang terpaksa harus absen.

Di sisi lawan, Sheffield akan berusaha memberi gempuran City dengan pola 3-5-2. George Baldock dan Mike Lowe akan mendapat tanggungjawab besar karena harus merangkap sayap sekaligus bek.

Tampil di markas sendiri pun menjadi beban tersendiri bagi Sheffield yang mengawali musim 2020/21 dengan buruk. Dari lima laga, mereka sama sekali belum menang dan hanya meraih satu poin.

Susunan Pemain Manchester City:

Ederson, Walker, Dias, Laporte, Cancelo, Rodrigo, De Bruyne (C), Bernardo, Torres, Mahrez, Sterling

Susunan Pemain Sheffield United:

Ramsdale, Basham, Egan, Stevens, Lowe, Baldock, Berge, Ampadu, Osborn, McBurnie, Brewster

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement