Ahad 01 Nov 2020 17:01 WIB

Ancelotti Ingin Tinggal Lebih Lama di Everton

Ancelotti sementara membawa Everton melejit ke papan atas Liga Primer Inggris.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih Everton, Carlo Ancelotti.
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Pelatih Everton, Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Everton Carlo Ancelotti mengatakan dia ingin tinggal selama bertahun-tahun bersama Everton. Dia mengakui mencintai kehidupan di Goodison Park.

Pelatih terkenal asal Italia itu saat ini mendekati satu tahun bertugas menangani the Toffees. Ancelotti sementara membawa Everton melejit ke papan atas Liga Primer Inggris. 

Baca Juga

Everton membuat kejutan musim baru dan berkembang di bawah bimbingan berpengalaman Ancelotti. Pelatih asal Italia itu ingin masa tinggalnya di Merseyside lebih lama daripada tugasnya di Prancis, Spanyol, Jerman, Italia, dan di Stamford Bridge.

"Saya ingin bertahan dua atau tiga tahun lebih lama dari klub-klub saya sebelumnya," kata Ancelotti dikutip dari Daily Mail, Ahad (1/11).

Ia mengatakan, setiap klub memiliki proyek berbeda, dengan target masing-masing. Jika pergi ke Milan atau Real Madrid, kata dia, targetnya jelas memetik kemenangan,

“Di sini, di Everton, untuk saat ini, targetnya adalah kompetitif di Liga Primer dan Eropa, untuk mencapai Eropa musim depan," jelasnya.

Walaupun berbeda dengan klub-klub yang pernah dilatih sebelumnya, Ancelotti menegaskan ingin bertahan lebih lama dari sebelumnya. Sebab, proyek Everton dinilainya juga sedikit berbeda.

“Tentu saja kami ingin menang, dan saya pikir kami akan menang, tapi itu butuh waktu. Ini akan membutuhkan lebih banyak waktu daripada tim top lainnya yang pernah saya kelola," kata Ancelotti yang pernah menukangi Juventus, AC Milan, Napoli, Real Madrid, PSG, dan Bayern Muenchen.

Ancelotti akan mendampingi timnya memburu tiga angka di markas Newcastle United, St JAmes Park, Ahad malam WIB. Kemenangan dengan skor berapa pun akan membuat Everton kembali ke puncak klasemen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement