Ahad 01 Nov 2020 19:28 WIB

Marcelo Bielsa Rindu Penonton di Stadion

Leeds United akan menjamu Leicester City pada Selasa (13/11) dini hari WIB.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa.
Foto: EPA/GUILLAUME HORCAJUELO
Pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Leeds United Marcelo Bielsa sudah mulai bosan dengan penutupan stadion di Inggris. Dan merindukan kehadiran suporter di kursi penonton stadion.

Markas Leeds United, Elland Road seharusnya akan kembali penuh sesak ketika mereka menjamu Leicester City pada Selasa (13/11) dini hari WIB. Namun pemandangan 40 ribu kursi kosong akan kembali terlihat. Padahal kehadiran suporter di stadion yang bisa memompa semangat pesepak bola untuk tampil maksimal di lapangan hijau. 

Baca Juga

"Tentu saja itu hanya sudut pandang saya, tetapi tidak ada perbandingan dalam hal sepak bola dengan penggemar dengan sepak bola tanpa penggemar. Kehadiran penggemar selama pertandingan meningkatkan tontonan dan menambah sesuatu yang ekstra dalam permainan," kata dia, dikutip dari Daily Mail, Ahad (1/11).

Bielsa menambahkan, sepak bola membutuhkan kontak antara para pemain dan suporter. Menurut dia,  tidak sama bagi para pemain ketika fan tidak ada di stadion. Baginya, sepak bola menjadi berbeda dan kurang menarik.

"Tentu saja kami tahu mengapa penggemar dilarang pergi ke pertandingan saat ini, tetapi sepak bola adalah sebuah pesta dan sangat sulit untuk mengadakan pesta dengan semua yang terjadi di dunia saat ini," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement