Ahad 01 Nov 2020 23:44 WIB

Kemenangan Southampton Atas Villa Dibayar Tiga Cedera Pemain

Jan Bednarek, Ryan Bertrand, dan Danny Ings ditarik akibat cedera.

Penyerang Southampton Danny Ings dirawat akibat cedera.
Foto: EPA-EFE/Gareth Copley
Penyerang Southampton Danny Ings dirawat akibat cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemenangan Southampton dengan skor 4-3 Aston Villa dalam laga pekan ketujuh Liga Primer Inggris dibauuar mahal. Tiga pemain Southampton tak bisa menyelesaikan laga di Villa Park, Birmingham, Ahad (1/11), akibat cedera.

Dalam pertandingan tersebut, pelatih the Saints Ralph Hassenhuettl dipaksa menggunakan tiga slot pergantian pemain karena cedera. Jan Bednarek lebih dulu ditarik pada turun minum. Ryan Bertrand menyusul pada menit ke-79 dan Danny Ings lima menit menjelang bubaran sembari terlihat memegangi lutut kirinya.

Baca Juga

Hasenhuettl mengaku belum tahu berapa lama ketiga pemain itu akan menepi karena cedera, tetapi ia berharap kondisi mereka tidak terlalu parah. "Semoga Ings tidak cedera terlalu serius. Sejujurnya memang tidak terlihat baik-baik saja, tetapi semoga tidak seserius itu," kata Hasenhuettl dalam komentar pascalaga dilansir laman resmi Southampton.

Jika Ings harus menepi lama, Southampton kehilangan mesin gol utama mereka, mengingat musim lalu mantan penyerang Burnley dan Liverpool merupakan top skorer mereka di Liga Inggris dengan 22 gol. Hanya, Ings punya rekam jejak sedikit mengkhawatirkan perkara cedera. Saat masih berseragam Liverpool, ia dua kali cedera lutut yang membuatnya menepi masing-masing 210 dan 288 hari.

Hasenhuettl juga berharap demikian untuk Bednarek dan Bertrand yang masing-masing disebutnya mengalami masalah di kepala dan hamstring.

"Jan mengalami sakit di kepalanya dan Ryan sedikit bermasalah dengan hamstring, tetapi sekali lagi semoga tidak terlalu buruk," kata pelatih asal Austria itu.

Di balik ancaman cedera itu, kemenangan atas Villa membuat Southampton melompat ke posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 13 poin. cedera bisa saja mengganggu tren positif Southampton yang tak terkalahkan dalam lima laga beruntun ketika menjamu Newcastle United dalam pertandingan selanjutnya pada Sabtu (7/11) dini hari WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement