Senin 02 Nov 2020 14:55 WIB

Sir Bobby Charlton Dinyatakan Demensia, Keluarga Berduka

Sir Bobby adalah legenda MU dan timnas Inggris.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Wayne Rooney dan Sir Bobby Charlton sebelum pertandingan putaran ke-4 FA Cup MU vs Wigan Athletic di Stadion Old Trafford beberapa tahun lalu.
Foto: Phil Noble/Reuters
Wayne Rooney dan Sir Bobby Charlton sebelum pertandingan putaran ke-4 FA Cup MU vs Wigan Athletic di Stadion Old Trafford beberapa tahun lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Adik dari Sir Bobby Charlton, Tom mewakili keluarga menyampaikan rasa sedih setelah sang kakak dinyatakan mengidap demensia pada Ahad (1/11) kemarin. Tom menyatakan kekhawatirannya pada Bobby karena sudah kesulitan berkomunikasi dengan orang lain. Kendati demikian, Tom menyampaikan sang kakak adalah orang yang lembut dan dicintai banyak orang. 

"Rasanya sangat menyedihkan saya mengetahui itu. Saya sudah meneleponnya dan mereka baik-baik saja. Kami sempat berbicara beberapa kali," katanya seperti dilansir Mirror, Senin (2/11). 

Bobby Charlton bukanlah satu-satunya di keluarga yang mengidap demensia. Jack (85) merupakan kakak mereka yang sudah meninggal akibat penyakit yang sama, Juli lalu. 

Legenda MU dan timnas Inggris, Nobby Stiles juga meninggal akibat demensia pada Jumat (30/10) lalu. Istri Bobby Charlton, Lady Norma ingin masyarakat lebih waspada terhadap penyakit tersebut. 

Bobby Charlton adalah orang kelima mantan penggawa timnas Inggris pemenang Piala Dunia 1966 yang dinyatakan mengidap demensia. 

"Menurut saya kondisinya parah. Tapi kita tidak bisa banyak bertanya selain kepada Norma. Kabar ini tentu sulit bagi banyak orang," ujarnya. 

Dukungan datang dari pihak MU setelah kabar penyakit yang diderita Bobby Charlton sudah tersiar ke seluruh dunia. 

"Semua orang yang berada di klub merasa sedih setelah mendengar kabar tentang Sir Bobby Charlton. Kami ingin mengirim doa dan dukungan untuk Sir Bobby dan keluarganya," demikian pernyataan mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement