Senin 02 Nov 2020 18:40 WIB

Jika Terpilih Jadi Presiden Barca, Font Pulangkan Guardiola

Dalam rentang waktu 2008-2012, Pep Guardiola membawa Barca meraih segalanya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.
Foto: EPA-EFE/Marc Atkins
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Tak ada lagi nama Josep Maria Bartomeu di kursi presiden aktif Barcelona. Pengusaha berusia 57 tahun itu mengundurkan diri.

Kini sejumlah tokoh berlomba-lomba menjadi penerus Bartomeu. Salah satunya bernama Victor Font.

Kira-kira apa senjata Font agar bisa terpilih nantinya? Rupanya ia berjanji kembali menarik Josep Guardiola ke Camp Nou.

"Kami akan mendapatkannya. Kami yakin," kata Font dikutip dari Tribal Football, Senin (2/11).

Tak perlu diragukan lagi, bagaimana cinta Pep terhadap El Barca. Ia mantan kapten Blaugrana. Ia penduduk asli Katalan. Ia mengawali karier kepelatihan di Barcelona. Tepatnya pada 2008 hingga 2012 silam.

Dalam rentang waktu tersebut Pep membawa Barca meraih segalanya. Ia memimpin salah satu tim terbaik dalam sejarah sepak bola.

Masalahnya saat ini Barca memiliki Ronald Koeman di kursi kepelatihan. Koeman merupakan arsitek tim berkebangsaan Belanda yang juga memiliki DNA Blaugrana.

Saat masih menjadi pemain, sang meneer berkostum raksasa Katalan dari 1989 hingga 1995. Lalu bagaimana Font menyikapi fakta di atas?

Font tetap pada pendiriannya untuk memulangkan Guardiola. Tapi sosok 49 tahun itu bakal diberikan peran lain. Itu sesuai dengan beberapa pernyataan pria Katalan tersebut.

"Saya yakin cepat atau lambat kami akan mewujudkannya. Tugas kami adalah menyusun proyek dan kondisi yang membuat ia secepatnya kembali. Dia dan semua talenta hebat kami yang ada di luar," jelas Font.

Pep saat ini masih terikat kontrak dengan Manchester City hingga musim panas tahun depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement