Selasa 03 Nov 2020 06:28 WIB

Union Berlin Kembali ke Jalur Kemenangan

Union Berlin menundukkan Hoffenheim dengan skor 3-1, di Prezero Arena.

Max Kruse (tengah) mencetak gol saat Union Berlin kalahkan Hoffeheim 3-1.
Foto: EPA-EFE/Matthias Hangst
Max Kruse (tengah) mencetak gol saat Union Berlin kalahkan Hoffeheim 3-1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Union Berlin menundukkan Hoffenheim dengan skor 3-1, di Prezero Arena, Sinsheim, Senin setempat atau Selasa dini hari WIB. Penalti Max Kruse pada menit ke-60 membawa Union memimpin terlebih dahulu.

Munas Dabbur kemudian mengemas gol penyama kedudukan untuk Hoffenheim pada menit ke-80, namun Joel Pohjanpalo merestorasi keunggulan timnya pada menit ke-85 dan Cedric Teuchert mengemas gol penutup pada menit ke-90, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Baca Juga

Kemenangan itu mendongkrak posisi Union sebanyak empat strip di klasemen. Mereka kini menduduki posisi kedelapan dengan koleksi sembilan poin. Sedangkan Hoffenheim tetap berada di posisi ke-12 dengan tujuh poin.

Kedua tim memiliki peluang-peluang bagus untuk mencetak gol pada 20 menit pertama. Dabbur mampu menaklukkan kiper Andreas Luthe dalam situasi satu lawan satu, namun Robin Knoche menyusup ke belakang kiper untuk menyapu bola dari garis gawang.

Di sisi lain lapangan, Taiwo Awoniyi meneruskan bola tendangan sudut Kruse melambung ke atas gawang Hoffenheim. Terdapat beberapa peluang menjelang turun minum, kiper Oliver Baumann harus menggunakan kakinya untuk menggagalkan sepakan Sebastian Griesback dari jarak dekat, sedangkan kiper Luthe dapat menahan sundulan Dabbur.

Kebuntuan baru pecah pada awal babak kedua, saat Awoniyi dilanggar pemain pengganti Robert Skov di kotak terlarang. Wasit menunjuk titik putih sekaligus mengusir Skov keluar lapangan. Kruse yang menjadi algojo tidak membuang peluang untuk membawa Union memimpin.

Kalah jumlah pemain tidak membuat Hoffenheim menyerah begitu saja. Dabbur yang sempat membuang dua peluang sebelum turun minum, kali ini dapat melepaskan sepakan keras melesak masuk gawang tim tamu.

Tidak lama berselang, Union merestorasi keunggulan. Pohjanpalo menyambut umpan silang Kruse di tiang jauh, dan meski bola sempat ditahan Baumann, Pohjanpalo tetap mampu memasukkan bola ke gawang tuan rumah.

Kruse kemudian kembali menjadi pengumpan untuk menjadi gol ketiga Union. Dari satu serangan balik, Kruse berlari menuju gawang Hoffenheim dan menyodorkan bola untuk dengan mudah dilesakkan ke gawang oleh Teuchert.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Jerman:

Hoffenheim (3-4-1-2): Oliver Baumann, Stefan Posch (Robert Skov 34'), Kevin Vogt, Kevin Akpoguma, Sebastian Rudy, Diadie Samassekou, Florian Grilitsch (Joao Klauss 81'), Ryan Sessegnon, Dennis Geiger (Christoph Baumgartner 62'), Ishak Belfodil (Sargis Adamyan 62'), Munas Dabbur (Mijat Gacinovic 81')

Pelatih: Sebastian Hoeness

Union Berlin (3-4-1-2): Andreas Luthe, Marvin Friedrich, Robin Knoche, Florian Huebner, Julian Ryerson (Niko Giesselmann 88'), Robert Andrich, Sebastian Griesbeck (Marius Buelter 87'), Christopher Lenz, Christian Gentner (Cedric Teuchert 83'), Taiwo Awoniyi (Joel Pohjanpalo 77'), Max Kruse

Pelatih: Urs Fischer

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement