Selasa 03 Nov 2020 06:51 WIB

Fulham Raih Kemenangan Pertama

Fulham meraih kemenangan pertamanya musim ini di Liga Premier Inggris.

Ola Aina (Tengah) diapit para pemain Fulham usai mencetak gol ke gawang West Bromwich Albion.
Foto: EPA-EFE/Frank Augstein
Ola Aina (Tengah) diapit para pemain Fulham usai mencetak gol ke gawang West Bromwich Albion.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fulham meraih kemenangan pertamanya musim ini di Liga Premier Inggris. The Cottagers menang 2-0 atas tim tamu West Bromwich Albion di Craven Cottage, Senin waktu setempat.

Kedua gol kemenangan Fulham diciptakan oleh Bobby De Cordova-Reid dan Ola Aina pada paruh pertama pertandingan, hingga membawa The Baggies keluar dari zona degradasi, naik dua slot ke peringkat 17 dalam klasemen dengan raihan empat poin dari tujuh pertandingan, demikian Reuters.

Baca Juga

Sedangkan West Brom turun satu posisi ke peringkat 18 dengan koleksi tiga poin.

Fulham mendominasi paruh pertama laga meskipun tim tamu hampir unggul terlebih dahulu pada menit kedua ketika tembakan Conor Townsen dari sisi kiri masih membentur tiang.

De Cordova-Reid membuka keunggulan Fulham pada menit ke-26 ketika ia menyundul bola melewati kiper Sam Johnstone dari jarak dekat setelah Aleksandar Mitrovic menyundul umpan silang Antonee Robinson dari kiri melintasi muka gawang.

Bek kanan Aina, yang menjadi pemain pinjaman di Fulham dari klub Serie A Torino, menggandakan keunggulan tim tuan rumah empat menit kemudian dengan gol spektakuler ketika ia melesakkan 'tendangan geledek' ke pojok atas gawang dengan kaki kiri dari jarak 18 meter.

Fulham bisa saja menambah gol ketiga pada menit ke-80 ketika tim tamu dua kali menyapu bola dari garis gawang secara beruntun sementara West Brom gagal menyulitkan kiper Alphonse Areola di sisi lain.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement