Selasa 03 Nov 2020 10:10 WIB

Vs Muenchen, RB Salzburg: Ujian Berat

Pelatih RB Salzburg Jesse Marsch menyebut laga melawan Muenchen ujian berat.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Pelatih Salzburg, Jesse Marsch
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Pelatih Salzburg, Jesse Marsch

REPUBLIKA.CO.ID, SALZBURG -- Pelatih RB Salzburg bakal melakoni ujian berat saat menghadapi hjuara bertahan Bayern Muenchen dalam pertandingan ketiga penyisihan grup A Liga Champions, di Stadion Red Bull Arena, Rabu (4/11) dini hari WIB. Pelatih Salzburg, Jesse Marsch menyebut timnya membutuhkan kemenangan agar tak tertahan di dasar klasemen dengan nilai satu poin.

Modal bagus tuan rumah jelang pertandingan membuka asa meraih tiga poin pertamanya. Di liga mereka menang 5-0 atas Tirol dan dipastikan memiliki pemain yang bugar karena Marsch mengistirahatkan sebagian besar pemain utamanya dalam laga tersebut.

Baca Juga

“Kami banyak melakukan rotasi dan akan segar,” katanya dikutip dari situs resmi Bayern Muenchen, Selasa (3/11).

Marsch akan berusaha sekuat tenaga agar memenangkan pertandingan. Dengan kemenangan akan semakin membuka asa lolos ke babak berikutnya. Ia berharap gelandangnya Zlatko Junuzovic menyebabkan masalah kepada Muenchen.

Ia menyadari timnya tak diunggulkan dibandingkan Muenchen. Namun Salzburg telah memberikan masalah bagi juara bertahan musim lalu. Marsch berharap itu kembali terulang musim ini.

Marsch tanpa striker Patson Daka karena cedera paha. Ini jelas kerugian besar bagi tuan rumah disaat kedatangan tamu tim kuat. Daka adalah pencetak gol terbanyak di Bundesliga Australia musim ini dengan catatan enam gol dalam lima pertandingan.

"Kami harus menemukan pengganti terbaik untuk Patson Daka dan memiliki sejumlah opsi,” ujar Marsch.

Marsch kemungkinan akan memasan formasi yang mirip ketika melawan Atletico Madrid. Mereka tampil solid melawan Los Rojiblancos meski pada akhirnya kalah 3-2. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement