Selasa 03 Nov 2020 14:42 WIB

Striker Atalanta: Absennya Van Dijk tak Pengaruhi Liverpool

Skuat Atalanta dikenal sebagai tim yang begitu produktif.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Striker Atalanta, Duvan Zapata.
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Striker Atalanta, Duvan Zapata.

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Atalanta memiliki keuntungan tersendiri jelang lawatan Liverpool ke Stadion Gewiss pada laga ketiga fase penyisihan Grup D Liga Champions, Rabu (4/11) dini hari WIB. The Reds tidak akan diperkuat bek tengah andalan, Virgil Van Dijk, lantaran mengalami cedera ACL pada pertengahan bulan lalu.

Bek tengah asal Belanda itu diperkirakan absen hingga akhir musim akibat cedera tersebut. Kondisi ini dianggap bisa memudahkan para penggawa lini serang Atalanta dalam mencetak gol ke gawang juara Liga Primer Inggris musim lalu tersebut. Apalagi selama ini Atalanta dikenal sebagai tim yang begitu produktif.

Pada musim ini, Atalanta berada di urutan kedua dalam hal produktivitas gol di pentas Serie A Italia. La Dea telah mencetak 17 gol dari enam laga. Secara keseluruhan, Atalanta telah mengemas 29 gol dari sembilan penampilan di semua ajang, termasuk saat mencukur Midtjylland, 4-0, di laga pembuka Grup D Liga Champions.

Kendati begitu, striker Atalanta, Duvan Zapata, menyebut, absennya Van Dijk tidak akan memengaruhi performa the Reds. Hilangnya Van Dijk di lini belakang tim asal Merseyside itu tidak serta-merta membuat performa sektor pertahanan the Reds menurun. Mencetak gol ke gawang Liverpool tetap menjadi tantangan berat buat para penggawa lini serang La Dea.

''Saya tahu, mereka kehilangan sejumlah pemain kunci, tapi hal itu tidak akan berpengaruh besar (pada performa Liverpool). Mereka adalah tim yang kuat. Laga ini akan tetap menjadi laga yang sulit,'' kata Zapata seperti dilansir Football Italia, Selasa (3/11).

Tidak hanya itu, penyerang asal Kolombia itu juga menilai, Liverpool tentu sudah mempelajari pola dan gaya permainan lini serang Atalanta. Kendati begitu, Zapata menyebut, La Dea masih memiliki peluang besar untuk bisa menyulitkan Liverpool di laga tersebut.

''Untuk bisa meraih kemenangan di laga ini, kami harus bisa meladeni intensitas permainan mereka. Ini mungkin jadi laga sulit buat kami, tapi saya bisa pastikan, ini juga jadi partai yang berat buat barisan pertahanan mereka. Kami masih bisa sulitkan mereka jika kami disiplin dalam menerapkan taktik permainan kami,'' kata striker yang telah mencetak tiga gol di pentas Liga Champions musim ini tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement