Selasa 03 Nov 2020 14:46 WIB

Data dan Fakta Jelang Laga Manchester City Vs Olympiakos

Kedua tim bertemu pada matchday ketiga Grup C Liga Champions musim 2020/21.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
logo liga champions
Foto: aa.com.tr
logo liga champions

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Setelah menumbangkan tuan rumah Sheffield United pada ajang Liga Primer Inggris, Manchester City mengalihkan fokus ke Eropa. Beberapa jam lagi, pasukan biru langit meladeni ketangguhan Olympiakos.

Kedua tim bertemu pada matchday ketiga Grup C Liga Champions musim 2020/21. City bertindak sebagai tuan rumah.

Tepatnya di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (4/11) dini hari WIB. Menurut Opta dan berbagai sumber lainnya, berikut sejumlah fakta berkaitan dengan pertandingan tersebut.

Ini pertemuan pertama Manchester City dan Olympiakos pada kompetisi Eropa. City meraih lima kemenangan dalam enam laga terakhir pada ajang Liga Champions.

Sebelumnya, tim Yunani yang pernah menjadi lawan the Citizens adalah Aris Thessaloniki. Kedua tim bertemu pada babak 32 besar Liga Europa musim 2010/2011. Dalam dua pertemuan wakil Inggris itu unggul agregat 3-0.

Olympiacos sudah merasakan 14 kekalahan dalam 16 kunjungan terakhir, ke ranah Inggris, pada kompetisi Eropa. Sisanya dua pertai berhasil mereka menangkan. Semua kemenangan tersebut diperoleh ketika melawan Arsenal, yakni pada September 2015, dan Februari 2020.

Sebagai pelatih, Josep Guardiola pernah meraih kemenangan dalam dua laga sebelumnya, melawan Olympiacos. Itu terjadi pada babak penyisihan Liga Champions musim 2015/2016 saat Pep masih membesut Bayern Muenchen. FC Bayern menang 4-0 di Allianz Arena, dan 3-0 saat bertandang ke Yunani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement