Selasa 03 Nov 2020 15:47 WIB

Klopp Akui Diogo Jota Beri Kontribusi Nyata di Liverpool

Klopp sudah mengira Jota akan cepat beradaptasi dengan permainan Liverpool.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Striker Liverpool Diogo Jota.
Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Striker Liverpool Diogo Jota.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengakui Diogo Jota memberikan kontribusi nyata di timnya meski berstatus pemain baru. Jota kembali menjadi penentu kemenangan skuat the Reds saat melawan West Ham United, akhir pekan lalu.

"Kami tidak akan menahan pemain baru di awal musim. Itu adalah cara agar mereka beradaptasi," kata Klopp seperti dilansir Tribal Football, Selasa (3/11).

Klopp sudah mengira Jota akan cepat beradaptasi dengan permainan Liverpool. Sebab, ia memerhatikan mantan striker Wolverhampton Wanderers itu sebelum memutuskan untuk merekrutnya. "Saya sudah tahu adaptasinya tidak akan lama melihat cara bermainnya di Wolves," ujarnya

Klopp menyadari gaya bermain Wolves dan Liverpool sangat berbeda. Namun dengan kualitas Jota, ia tidak khawatir sang pemain akan kesulitan memahami strateginya.

"Secara fisik dia akan baik-baik saja, tekniknya juga bagus. Sisanya adalah bagaimana caranya untuk betah di lingkungan yang baru," jelas Klopp.

Jota diharapkan ikut tampil saat Liverpool menghadapi Atalanta di lanjutan Liga Champions, Rabu dini hari nanti. Dengan usia 23 tahun, Klopp berpendapat karier sang pemain masih sangat panjang.

"Dia adalah pemain baru yang hebat. Bahasa Inggrisnya lancar, itu memudahkannya untuk berbaur dengan tim," kata Klopp menegaskan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement