Selasa 03 Nov 2020 18:51 WIB

Jorge Lorenzo Buka Kemungkinan Pindah ke Aprilia

Saat ini, Lorenzo masih berstatus pembalap penguji tim Yamaha.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Jorge Lorenzo
Foto: EPA/FRANCK ROBICHON
Jorge Lorenzo

REPUBLIKA.CO.ID, SEPANG -- Pensiunan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, membuka kemungkinan pindah ke tim Aprilia sebagai penguji sepeda motor mulai 2021 mendatang. Saat ini, ia masih berstatus pembalap penguji tim Yamaha.

Di satu sisi, pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP itu tidak menjadikan kepindahan ke Aprilia sebagai rencana utama. Sebab, ia masih ingin melanjutkan kariernya bersama tim berlogo garpu tala.

"Saya ingin lanjut menjadi penguji coba. Opsi pertama tetap Yamaha. Karena saya juara balap dengan mereka dan cocok dengan sepeda motornya. Kemungkinan selanjutnya baru ke tim Aprilia," ujar Lorenzo seperti dilansir Crash, Selasa (3/11).

Terbukanya kemungkinan Lorenzo pindah ditengarai karena buruknya uji coba Yamaha saat dikendarai oleh Lorenzo. Namun, pembalap berpaspor Spanyol itu beralasan ada masalah teknis pada sepeda motornya.

"Ketika ada pandemi Covid-19. Saya memang menurunkan intensitas berlatih. Lalu (Yamaha) memberi tahu saya ada uji coba. Akhirnya saya bekerja dengan kemampuan yang ada," jelas Lorenzo.

Karena waktu persiapan yang sempit, kata Lorenzo, kualitas yang ia berikan pun menjadi tidak maksimal. Hal inilah yang disebut menjadi salah satu penyebab Lorenzo mempertimbangkan untuk pindah ke Aprilia. "Kami bisa kehilangan ritme dan refleks karena butuh waktu sepanjang hari untuk menyesuaikan. Itu bahkan berlaku untuk Lorenzo, Rossi, atau Marquez," kata dia.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement