Rabu 04 Nov 2020 02:00 WIB

Las Palmas Tagih 'Jatah' ke Barcelona Soal Pedri

Barcelona mendatangkan Pedri dari Las Palmas pada Agustus lalu.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
 Gelandang Spanyol Pedro Gonzalez Pedri berpose saat presentasinya sebagai pemain baru FC Barcelona di Barcelona, Spanyol, 20 Agustus 2020.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Gelandang Spanyol Pedro Gonzalez Pedri berpose saat presentasinya sebagai pemain baru FC Barcelona di Barcelona, Spanyol, 20 Agustus 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LAS PALMAS -- Las Palmas menagih jatah kepada Barcelona setelah melihat performa Pedri bersama skuat La Blaugrana musim ini. Setelah mendapat lima juta euro sebagai biaya transfer, Las Palmas berharap ada mahar lebih dari klub raksasa Katalan tersebut.

Barcelona mendatangkan Pedri dari Las Palmas pada Agustus lalu. Gelandang berusia 17 tahun itu langsung memberi kontribusi nyata bersama Lionel Messi dan kawan-kawan.

Pedri sudah tampil dalam delapan pertandingan dan mencetak gol di Liga Champions kontra Ferencvaros. Ia juga berhasil menembus skuat timnas U-21 Spanyol.

Mengetahui hal tersebut, Las Palmas menagih Barcelona sebesar 250 ribu euro atau setara dengan Rp 4,2 miliar sebagai komisi 15 persen dalam klausul kontrak Pedri.

Presiden Las Palmas, Miguel Angel Ramirez berpendapat, jumlah yang diminta pihaknya tidak seberapa karena nilai Pedri akan melesat.

"Nilainya akan bertumbuh menjadi 25 juta euro dalam beberapa tahun ke depan," kata Ramirez seperti dilansir Marca, Selasa (3/11).

Pihak Barcelona belum mengeluarkan pernyataan apapun. Saat ini, Barca ingin fokus membentuk fisik Pedri karena dianggap masih terlalu kurus.

Untuk itu, manajemen Barcelona akan memberikan program khusus bagi Pedri guna meningkatkan stamina, kekuatan, plus diet ketat ihwal makanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement