Rabu 04 Nov 2020 10:10 WIB

Cukur Atalanta, Klopp: Kami Sudah Maksimalkan Semua Potensi

Salah satu aktor utama kemenangan Liverpool di laga ini adalah Diogo Jota.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp dan Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini
Foto: EPA-EFE
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp dan Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku, penilaiannya terhadap Atalanta tidak berubah meski The Reds berhasil mencukur La Dea, 5-0, di laga ketiga fase penyisihan Grup D Liga Champions, Rabu (4/11) dini hari WIB. Menurutnya, kemenangan besar ini diraih The Reds lantaran anak-anak asuhnya telah memaksimalkan semua potensi yang mereka miliki.

Juara bertahan Liga Primer Inggris itu melibat Atalanta lewat hattrick dari Diogo Jota dan dua gol tambahan, yang masing-masing dicetak Sadio Mane dan Mohamed Salah. Namun, hasil di laga ini, tidak mengubah sama sekali penilaian Klopp terhadap Atalanta. Pelatih asal Jerman itu tetap menyebut, Atalanta sebagai tim yang kuat dan bisa menyulitkan tim manapun.

Baca Juga

Karena itu, sejak awal laga, Klopp sudah menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk bisa tampil habis-habisan dalam laga yang digelar di Stadion Gewiss tersebut. '

'Saya sudah cukup lama berada di industri ini untuk bisa menilai, tim mana yang dapat membuat Anda dalam kesulitan. Hasil di laga ini sama sekali tidak mengubah penilaian tersebut. Kami tahu, kami harus memaksimalkan semua potensi kami untuk bisa meraih kemenangan di laga ini dan kami telah melakukannya,'' kata Klopp di laman resmi klub, Rabu (4/11).

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu merujuk pada upaya kiper The Reds, Allison, yang harus melakukan setidaknya tiga penyelamatan penting untuk menjaga gawang Liverpool tetap steril dari gempuran para pengawa Atalanta. Namun, terlepas dari kemenangan besar di lawatan ke markas Atalanta, Klopp sudah cukup senang melihat timnya bisa meraih kemenangan di laga tersebut.

''Anda masih bisa melihat bagaimana ancaman yang mereka berikan di lini belakang kami. Secara keseluruha, penampilan kami sangat baik, karena itu kami bisa menang. Tidak peduli berapa hasilnya, tapi yang terpenting adalah kami bisa meraih kemenangan dan memetik poin penuh,'' ujar Klopp.

Salah satu aktor utama kemenangan Liverpool di laga ini adalah Diogo Jota. Pemain yang direkrut Liverpool dari Wolverhampton Wanderers ini menggantikan Roberto Firmino di laga ini. Performa impresif Jota di laga ini pun membuat Klopp disebut-sebut akan kesulitan memilih pemain di lini serang The Reds. Namun, anggapan itu dibantah oleh Klopp.

Eks pelatih Mainz itu menyebut alasan utama lebih memilih menurunkan Jota di laga ini lantaran gaya permainan winger asal Portugal itu paling cocok untuk bisa membongkar lini belakang Atalanta. Klopp pun menegaskan, Firmino akan tetap mendapatkan kesempatan dan porsi yang sesuai untuk bisa tampil di laga The Reds berikutnya.

''Jota menunjukan permainan yang luar biasa di laga ini. Namun, hal itu tidak akan membuat saya kesulitan untuk memilih. Performa Jota itu tidak akan mengganggu peluang Firmino untuk tampil. Saya jauh lebih senang karena tim ini bisa tampil begitu luar biasa pada laga ini,'' kata Klopp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement