Rabu 04 Nov 2020 14:23 WIB

Fakta Seputar Duel Istanbul Basaksehir Vs Manchester United

Ini akan menjadi pertemuan pertama Istanbul Basaksehir dan Manchester United.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Logo Liga Champions.
Foto: aa.com.tr
Logo Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Manchester United (MU) baru saja meraih hasil mengecewakan pada ajang Liga Primer Inggris musim 2020/2021. United kalah 0-1 dari Arsenal saat tampil di Stadion Old Trafford dalam laga yang berakhir pada Senin (2/11) dini hari WIB.

Situasi demikian membuat skuat polesan Ole Gunnar Solskjaer dalam tekanan. Kini fokus Iblis Merah menuju Eropa.

Beberapa jam lagi, MU meladeni ketangguhan tuan rumah Istanbul Basaksehir pada matchday ketiga Grup H Liga Champions. Duel ini berlangsung di Fatih Terim Stadium, Kamis (5/11) dini hari WIB. Menurut Opta dan Whoscored, berikut sejumlah data dan fakta berkaitan dengan pertandingan tersebut.

- Tuan rumah dalam tren negatif pada kompetisi terelite Benua Biru. Wakil Turki itu selalu kalah dan gagal mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir pada ajang Liga Champions.

- Ini akan menjadi pertemuan pertama Istanbul Basaksehir dan Manchester United pada kompetisi Eropa. United mengalami kekalahan dalam dua laga tandang terakhir melawan tim Turki. Pertama terjadi pada November 2016. Saat itu MU takluk 1-2 dari tuan rumah Fenerbahce. Sebelumnya, pada November 2012, United menyerah 0-1 dari Galatasaray.

- Istanbul Basaksehir sudah kalah dalam dua laga perdana Grop H Liga Champions musim ini, tanpa mencetak gol. Basaksehir mendekati torehan negatif Busaspor, sebagai satu-satunya wakil Turki yang kalah dalam tiga laga perdana perdana babak penyisihan Liga Champions. Itu terjadi pada musim 2010/2011.

- Manchester United berupaya mencapai tiga kemenangan perdana pada babak Grup Liga Champions, dalam sembilan kesempatan. Tidak ada tim yang gagal lolos ke putaran berikutnya, setelah menorehkan catatan awal seperti itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement