Rabu 04 Nov 2020 14:45 WIB

Vs Ferencvaros, Pirlo Ungkit Kekalahan Juve dari Barcelona

Andrea Pirlo mewaspadai barisan penyerang tuan rumah.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Juventus Andrea Pirlo.
Foto: EPA-EFE/SERGEY DOLZHENKO
Pelatih Juventus Andrea Pirlo.

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Setelah menaklukkan Spezia Calcio akhir pekan lalu, Juventus mengalihkan fokus ke Eropa. Beberapa jam lagi, Juve meladeni ketangguhan tuan rumah Ferencvaros pada matchday ketiga Grup G Liga Champions musim 2020/21.

Duel tersebut berlangsung di Puskas Arena, Budapest, Hongaria, Kamis (5/11) dini hari WIB. Pelatih kubu tamu, Andrea Pirlo, bereaksi.

Baca Juga

Sebelum menyentuh unsur sepak bola, tak lupa Pirlo menyanjung keindahan Budapest. Namun Juve tidak datang ke kota tersebut untuk berekreasi.

Pirlo menyadari, timnya bakal melakoni laga berkelas. Tentu saja target Bianconeri adalah meraih kemenangan.

Sebelumnya pada matchday kedua, pertengahan pekan lalu, si Nyonya Tua, takluk 0-2 dari Barcelona. Pirlo menilai pasukannya telah mendapatkan pelajaran berharga.

"Pertandingan melawan Barca membuat kami memahami kami harus lebih berkembang. Kami juga mempelajari permainan Ferencvaros. Mereka tim berkualitas yang tampil baik dalam dua laga awal, di mana mereka layak mendapatkan lebih," kata allenatore 41 tahun ini dikutip dari laman resmi Juventus, Rabu (4/11).

Pirlo mewaspadai barisan penyerang tuan rumah. Belum lagi, Puskas Arena bakal dihadiri penonton.

Sang arsitek tim justru bersyukur. Kendati tampil di markas lawan, ia merasa skuat Bianconeri bisa mendapatkan energi positif dengan munculnya penggemar di tribun. "Itu bisa membantu kami meningkatkan fokus." ujar Pirlo.

Satu per satu bintang Bianconeri kembali unjuk gigi. Pada laga kontra Spezia, Pirlo sudah bisa menurunkan Weston McKennie, Aaron Ramsey, juga Cristiano Ronaldo.

Nama terakhir bahkan mencetak dua gol, akhir pekan lalu. Itu modal berharga jelang pertempuran di Budapest.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement