Rabu 04 Nov 2020 17:19 WIB

Klopp Puji Pemain Liverpool Usai Cukur Atalanta 5-0

Klopp menilai Liverpool sangat terorganisasi dalam pertandingan itu.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp memuji Liverpool untuk permainan yang luar biasa dalam kemenangan 5-0 atas Atalanta di pertandingan ketiga Grup D Liga Champions, Rabu (4/11) dini hari WIB. Kiper Alisson Becker melakukan tiga penyelamatan kelas dunia, Diogo Jota mencetak hat-trick, dan Mohamed Salah serta Sadio Mane masing-masing mencetak satu gol.

"Itu adalah pertunjukan yang kami butuhkan malam ini," kata Klopp dikutip dari Football Italia, Rabu (4/11).

Klopp menyebut tim asuhannya telah memainkan permainan yang luar biasa. Ia menilai the Reds sangat terorganisasi dalam pertandingan tersebut. Liverpool bahkan bisa mengantisipasi serangan dari Atalanta dan melakukan clean-sheet.

"Anak-anak saya memainkan permainan yang luar biasa, lini depan bertahan dan menyerang sangat luar biasa. Organisasi lini tengah, keinginan, kesiapan. Level teratas, baris terakhir mendorong dan mengetahui ancaman yang dapat ditimbulkan Atalanta," jelas Klopp.

Klopp mengatakan, Liverpool bisa saja mencetak lebih banyak gol dalam pertandingan tersebut.

"Anda bisa mencetak lebih banyak gol, tetapi kiper kami harus tetap melakukan tiga penyelamatan kelas dunia. Secara keseluruhan, game yang sangat bagus," kata Klopp. "Ini tentang para pemain, sulit melawan kami malam ini. Saya tidak berpikir ada orang yang bisa bertahan melawan Sadio Mane, Mo Salah, dan Diogo Jota, jadi ini bukan tentang taktik atau sistem kami, ini tentang tim."

Liverpool kini berada di puncak grup Liga Champions dengan sembilan poin, diikuti oleh Atalanta dan Ajax dengan empat poin. Adapun Midtjylland jadi juru kunci dengan nol poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement