Kamis 05 Nov 2020 04:49 WIB

Keok dari Basaksehir, MU Telan Kekalahan Perdana

MU pun terpaksa harus menelan kekalahan perdana di pentas Liga Champions musim ini.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Endro Yuwanto
Striker Istanbul Basaksehir Demba Ba.
Foto: EPA/TOLGA BOZOGLU
Striker Istanbul Basaksehir Demba Ba.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Manchester United (MU) kalah melawan Istanbul Basaksehir dalam laga lanjutan Liga Champions Eropa, Kamis (5/11) dini hari WIB. The Red Devils harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 1-2.

Bermain di kandang, Istanbul Basaksehir tidak menyia-nyiakan kesempatan. Klub asal Turki ini langsung tancap gas dengan menjebol gawang yang dikawal Dean Henderson saat laga baru berjalan 12 menit.

Adalah sepakan Demba Ba yang memaksa Dean Henderson untuk memungut bola dari dalam gawangnya. Ba berhasil menempatkan si kulit bundar ke arah pojok kanan gawang setelah mendapatkan umpan terobosan dari Edin Visca.

Kondisi bertambah buruk bagi MU setelah laga berlanjut hingga menit ke-40. Basaksehir yang diasuh oleh pelatih Okan Buruk berhasil memperlebar keunggulan melalui sepakan Edin Visca.

Pemain asal Bosnia dan Herzegovina itu merobek jala lawan setelah mendapatkan umpan dari Deniz Turuc. Dia dengan tenang menyepak bola dengan kaki kanan ke tengah gawang.

Tidak butuh waktu lama bagi MU untuk berusaha mengejar ketertinggalan. Hasilnya Anthony Martial berhasil memperpendek jarak ketertinggalan tiga menit berselang. Mendapatkan umpan silang Luke Shaw, pemain asal prancis itu menanduk bola hingga masuk ke dalam gawang yang dikawal Mert Gunok.

Sayang, gol yang dicetak Martial merupakan gol terakhir dalam laga tersebut. MU gagal menyamakan kedudukan hingga peluit panjang dibunyikan wasit. MU pun terpaksa harus menelan kekalahan perdana di pentas Liga Champions musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement