Kamis 05 Nov 2020 09:12 WIB

Lopetegui: Mentalitas Sevilla Teruji Kontra Krasnodar

Tidak hanya tertinggal satu gol, Sevilla juga harus tampil dengan 10 pemain.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Gelandang Sevilla, Youssef En-Nesyri sujud syukur saat mencetak gol ke gawang Krasnodar.
Foto: EPA-EFE/Julio Munoz
Gelandang Sevilla, Youssef En-Nesyri sujud syukur saat mencetak gol ke gawang Krasnodar.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLE -- Tidak hanya tertinggal satu gol, Sevilla juga harus tampil dengan 10 pemain pada sepanjang babak kedua. Namun, semua tantangan ini bisa dijawab dengan apik oleh Los Nervionenses. Klub asal Andalusia itu akhirnya bisa bangkit dan menutup laga dengan kemenangan 3-2 atas tamunya, Krasnodar, dalam partai ketiga fase penyisihan Grup E Liga Champions, Kamis (5/11) dini hari WIB.

Laga belum genap berjalan setengah jam, Sevilla bahkan sudah tertinggal dua gol, yang masing-masing dicetak oleh Magomed Suleymanov dan Marcus Berg. Sementara Suleymanov merobek gawang Sevilla via tendangan bebas pada menit ke-17, Berg berhasil mengeksekusi hadiah tendangan penalti pada menit ke-21. 

Baca Juga

Sevilla memang mampu membalas via gol sundulan Ivan Rakitic pada menit ke-42, tapi juara Liga Europa musim lalu itu harus kehilangan Jesus Navas pada masa injury time babak pertama lantaran dikartumerah wasit. Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, pun mengambarkan kondisi ini sebagai kemungkinan terburuk yang bisa didapatkan timnya dalam sebuah laga.

''Rasanya, semua hal buruk yang bisa terjadi dalam sebuah pertandingan menimpa kami pada babak pertama. Berada dalam posisi tertinggal dan kehilangan satu pemain saat penampilan kami mulai membaik. Namun, tim ini menunjukan mentalitas yang begitu bagus pada babak kedua,'' tutur Lopetegui seperti dilansir laman resmi klub, Kamis (4/10).

Mentalitas Sevilla memang benar-benar teruji di laga tersebut. Dua gol tambahan berhasil disarangkan Sevilla pada sisa laga. Youssef En-Nesyri, yang masuk menggantikan Joan Jordan pada menit ke-60, berhasil mencetak dua gol, tepatnya pada menit ke-69 dan menit ke-72. Lopetegui pun menyebut, keberhasilan membalikan keadaan dan akhirnya meraih kemenangan tidak terlepas dari mentalitas dan karakter yang kuat serta determinasi yang ditunjukan anak-anak asuhnya. 

''Tentu, kami senang saat para pemain bisa mencetak gol. Namun, hal terpenting adalah kinerja tim secara keseluruhan. Tidak hanya itu, tim ini telah menunjukan mentalitas, karakter, dan determinasi yang tepat pada babak kedua. Kami layak mendapatkan kemenangan ini,'' kata eks pelatih timnas Spanyol tersebut.

Tambahan tiga angka di laga ini membawa Sevilla tetap menjaga persaingan dengan Chelsea di papan klasemen sementara Grup E. Baik Chelsea dan Sevilla sama-sama mengantongi tujuh poin dari tiga laga awal penhisihan Grup E. Sevilla akan melanjutkan langkah di pentas Liga Champions musim ini saat melawat ke markas Krasnodar pada akhir November mendatang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement