Jumat 06 Nov 2020 13:03 WIB

KONI Medan Minta Atlet Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Ini sebagai upaya mencegah para atlet agar tidak terpapar Covid-19.

Infografis masyarakat Indonesia yang patuh protokol kesehatan. Ilustrasi
Foto: Republika
Infografis masyarakat Indonesia yang patuh protokol kesehatan. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan meminta para atlet harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam berlatih. Ini sebagai upaya mencegah terpapar Covid-19.

"Kegiatan atau program bisa digelar, tentu saja dengan menerapkan protokol kesehatan demi mencegah dari terpapar Covid-19," kata Ketua KONI Medan Eddy Sibarani, Jumat (6/11).

Eddy menyampaikan hal itu terkait akan digelarnya kejuaraan taekowondo oleh Pengkot Taekwondo Indonesia (TI) Kota Medan pada 13-15 November 2020. Pihaknya memuji dan memberi apresiasi kepada Pengkot Taekwondo Medan (TI) Medan yang berkomitmen menjalankan program dan kegiatan khususnya di pengujung tahun ini. "Kami tentu bangga dengan kepengurusan TI Medan yang langsung menggelar program dan kegiatan. Meski relatif baru terbentuk, sudah aktif dengan program-programnya," katanya.

Menurut Eddy, tidak banyak Pengkot bisa seperti TI Medan, yang langsung menggebrak dan punya program terjadwal usai terbentuk, apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. "Pengkot TI Medan telah menunjukkan bisa dan KONI Medan tentu ikut bangga dan memberi apresiasi."

Eddy juga menyampaikan pada 2024 nanti Sumatra Utara (Sumut) menjadi tuan rumah PON bersama Aceh. Ia melanjutkan, empat tahun tidaklah lama untuk masa persiapan atlet hingga kegiatan akbar multievent tersebut terlaksana. "Kalau untuk PON XX yang akan digelar di Papua tahun depan atlet-atletnya wakil Sumut sudah terpilih, di mana atlet taekwondo Kota Medan tetap mendominasi dalam kontingen Sumut," katanya.

Sementara, Ketua TI Kota Medan Hamdani Syahputra mengatakan, kepengurusan TI Medan periode 2020-2024 merupakan hasil Muskot Juli 2020. Di antara kegiatan yang telah bergulir pasca-terbentuknya kepengurusan baru, lanjutnya, antara lain kegiatan ujian kenaikan tingkat pada Oktober lalu, dan kemudian kejuaraan Poomsae se-Sumut pada pekan depan. "Setelah itu, berlanjut dengan kegiatan Gashuku di akhir November, dan pada Desember juga ada Rapat Kerja 2020 dirangkai dengan outbond," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement